Hipmi Seruyan serahkan bantuan APD untuk tenaga medis

id Hipmi seruyan, harsandi, himpunan pengusaha muda indonesia, kuala pembuang, rsud hanau, apd, alat pelindung diri

Hipmi Seruyan serahkan bantuan APD untuk tenaga medis

Ketua BPC Hipmi Seruyan Harsandi bersama Sekretaris Umum Rudi Hartono dan jajaran, saat menyerahkan bantuan APD dan suplemen kepada petugas medis di RSUD Hanau, Senin, (4/5/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen kepada tim medis di wilayah setempat.

“Bantuan tersebut adalah gotong royong dari pengurus Hipmi dalam membantu semangat tim medis sebagai garda terdepan, penanganan COVID-19,” kata Ketua BPC Hipmi Seruyan Harsandi saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya bantuan APD dan suplemen itu diserahkan kepada petugas medis karena dalam penanganan COVID-19, mereka sangat perlu diberikan semangat dalam hal tersebut. Terlebih saat ini, ada orang tanpa gejala (OTG) atau orang yang berisiko tapi tidak ada gejala.

“OTG tersebut bisa kemana saja, termasuk di rumah sakit atau puskesmas untuk pemeriksaan maupun menyampaikan keluhan selain gejala COVID-19, sehingga sangat perlu diberikan bantuan kepada petugas medis sebagai garda terdepan,” ungkap Harsandi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut kepada RSUD Hanau, Puskesmas Telaga Pulang, Sembuluh dan Posko Baung.

Harsandi Berharap dengan diberikannya bantuan itu, dapat memberikan semangat kepada petugas medis yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring, sehingga dapat menangani penyebaran COVID-19 atau virus corona secara optimal.

“Jadi, petugas kita dapat melaksanakan tugas dengan optimal, utamanya saat menangani pasien terkait COVID-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya perhatian yang intens terhadap petugas medis sebagai garda terdepan untuk memerangi COVID-19, pandemi wabah virus corona ini bisa cepat berakhir.

“Semoga pandemi COVID-19 ini, cepat berakhir, sehingga semuanya kembali normal seperti biasanya, karena seperti yang kita ketahui bahwa dampak dari penyebaran virus tersebut sangat besar, salah satunya di bidang ekonomi,” ungkap Harsandi.