Bank Kalteng serahkan bantuan paket sembako kepada Pemkab Kobar

id Bank kalteng, kobar, kotawaringin barat, pangkalan bun, bantuan, bank pembangunan daerah, bpd, bank kalteng peduli, virus corona, covid 19

Bank Kalteng serahkan bantuan paket sembako kepada Pemkab Kobar

Kepala Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun Bambang Purwadi (kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako dari program Bank Kalteng Peduli kepada Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, untuk selanjutnya disalurkan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat terdampak COVID-19, Pangkalan Bun,Senin, (4/5/2020). (ANTARA/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) Cabang Pangkalan Bun, menyerahkan bantuan sosial berupa 250 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat guna penanganan dampak COVID-19 di wilayah setempat.

Saat pandemi COVID-19 ini tentu banyak masyarakat yang terdampak, terutama secara ekonomi. Untuk itu Bank Kalteng sebagai bagian dari korporasi BUMD di Kalteng mencoba ikut ambil bagian, membantu pemerintah daerah dalam melakukan penanganan dampak COVID-19, kata Kepala Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun Bambang Purwadi, Senin.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Bank Kalteng kepada masyarakat di Kotawaringin Barat ataupun Kalimantan Tengah secara keseluruhan," jelasnya.

Dirinya berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Kotawaringin Barat.

Bambang menambahkan, selain menyerahkan bantuan paket sembako melalui program Bank Kalteng Peduli, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebanyak 150 buah, serta memberikan bantuan uang tunai untuk dapur umum penanganan COVID-19 yang ada di tepi Arut.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Kalteng cabang Pangkalan Bun, karena telah membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayahnya.

Dirinya menyebutkan pandemi COVID-19 ini telah mengganggu hampir semua sektor, tak hanya sektor kesehatan, namun juga sektor ekonomi juga ikut terdampak.

"Karena itu pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada para donatur termasuk Bank Kalteng yang sudah membatu pemerintah daerah, dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kotawaringin Barat," ungkap Nurhidayah.

Menurutnya, masa pandemi COVID-19 ini tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya, oleh karena itu keterlibatan pihak ketiga sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan dampak COVID-19 terutama di sektor ekonomi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar