Penghuni Rutan Kapuas diberi bantuan

id Penghuni Rutan Kapuas diberi bantuan, Kapuas, Ben brahim

Penghuni Rutan Kapuas diberi bantuan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Ketua Tim penggerak PKK  Ary Egahni Ben Bahat, menyerahkan bantuan masker, vitamin, makanan stimulan dan baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas, Senin (4/5/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat bersama dengan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, menyerahkan bantuan masker, vitamin, makanan stimulan dan pakaian alat pelindung diri (APD) untuk penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas.

“Sudah tentu barang yang kami bawa berupa masker, makanan ringan atau stimulan serta APD untuk membantu para penghuni lapas  sebagai wujud rasa persaudaraan serta kepedulian kita di tengah pandemi COVID-19,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat, di Kuala Kapuas, Senin.

Ben berpesan kepada masyarakat di daerah setempat agar selalu hidup rukun, damai dalam kebersamaan. Semoga apa yang disalurkan bantuan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi para penghuni di Lembaga Permasyarakatan di daerah setempat.

Turut hadiri tim PKK kabupaten Kapuas, Direktur RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, beserta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson.

Penyerahan masker dan baju APD itu diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama dengan  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang diterima oleh Kepala Rutan Kelas II B Toni Aji Priyanto.

Sesuai dengan program dari PKK Kabupaten Kapuas yaitu melakukan sosialisasi dilanjutkan Gerakan bagi 100.000 masker di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas terutama untuk pembagian masker kain karena masker medis hanya digunakan oleh petugas medis.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan dan meminta untuk seluruh aparat untuk dapat bekerjasama memberikan suatu stimulan keterampilan, serta untuk melatih sehingga para warga binaan ketika keluar mereka mempunyai inovasi kreatifitas.

“Saya berpesan agar warga binaan di Rutan Kelas II B Kapuas ini benar-benar dibina dengan sebaik-baiknya. Terima kasih untuk seluruh jajaran Rutan Kapuas serta tetap jaga kesehatan selama pandemi virus COVID-19,” demikian Ary Egahni.

Baca juga: Gubernur Akan Buka Raimuna dan Safari Sepeda se-Kalteng di Kapuas
 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar