Nekat lawan petugas, pelaku pencuri di gereja ditembak

id pelaku pencuri di gereja ditembak,Nekat lawan petugas,Jalan Pendidikan Pasar XII, Desa Marindal II, Patumbak

Nekat lawan petugas, pelaku pencuri di gereja ditembak

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak berhasil meringkus Angga (25), yakni pelaku pencurian di rumah ibadah (Gereja) Jalan Pendidikan Pasar XII Desa Marindal II, Patumbak. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menembak seorang pelaku pencurian di rumah ibadah (gereja) Jalan Pendidikan Pasar XII, Desa Marindal II, Patumbak karena melawan petugas saat hendak diamankan.
 
Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung, Senin, mengatakan identitas pelaku adalah Angga (25), warga Jalan Pendidikan Gang Rajeki, Patumbak.
 
Ia mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan pengurus gereja, Asrin Bakara (32).

Saat itu, pada Rabu (29/4), pelapor yang sedang pergi meninggalkan gereja untuk menghadiri pertemuan di Jalan Pertahanan Gang Amal Patumbak, melihat pintu belakang gereja telah terbuka dan rusak ketika ia kembali.
 
Kemudian, saat dia memeriksa isi gereja, ternyata lemari yang berisikan keyboard gereja telah rusak. Selain itu, sanyo dan kipas angin yang ada di dalam gereja juga hilang.
 
Atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh Angga.
 
"Petugas menemukan pelaku di sebuah gubuk perladangan di Jalan Balai Desa Pasar XII, Patumbak pada Kamis (30/4) pukul 03.00 WIB," katanya.
 
Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan terarah pada betis kaki sebelah kiri pelaku.
 
Dari pelaku, petugas menemukan barang-barang gereja yang dicurinya beserta sebuah mata gergaji besi berbentuk pisau.
 
"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah ditahan di Polsek Patumbak guna proses lanjut," katanya pula.