Tim gabungan bubarkan kerumunan warga saat main badminton

id Tim gabungan bubarkan kerumunan warga saat main badminton, Palangka raya, Virus Corona, COVID-19

Tim gabungan bubarkan kerumunan warga saat main badminton

Tim gabungan membubarkan kegiatan olahraga badminton yang di salah satu gedung olahraga di Kota Palangka Raya di tengah pandemi COVID-19, Selasa (5/5/2020) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tim gabungan yang tergabung dalam Pencegahan dan Pengawasan Gugus Tugas COVID-19 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah membubarkan kerumunan warga yang sedang bermain badminton di salah satu gedung olahraga, Selasa (5/5) malam.

Ketua Tim dari Kodim 1016/Plk Letda Inf Rudyansah, Rabu, mengatakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan tim gabungan tersebut dilakukan agar masyarakat mematuhi aturan dan imbauan dari pemerintah setempat tentang pencegahan wabah Corona.

"Imbauan tersebut kami sampaikan berulang-ulang kali tidak lain agar masyarakat sadar dan patuh menjalankan anjuran pemerintah di tengah pandemi COVID-19 ini," katanya di Palangka Raya.

Pembubaran kerumunan warga yang sedang berolahraga di dalam gedung badminton itu membuat kaget warga yang berada di lokasi. Mereka tidak menyangka aktivitas olahraga menjadi sasaran razia oleh tim gabungan.

Sasaran tim gabungan yang setiap harinya melaksanakan patroli juga membubarkan kerumunan warga yang berada di Jalan Yos Sudarso, Jalan Kariraman, Jalan Galaxi, Jalan Temanggung Tilung, Jalan Mahir Mahar, Jalan RTA Milono dan Jalan Menteng.

Khusus di Jalan Menteng, malam itu petugas mendapati belasan warga sedang bermain badminton tepatnya di gedung olahraga karena kegiatan tersebut dianggap tidak mengindahkan maklumat Kapolri dan surat edaran Wali Kota Palangka Raya untuk tidak melakukan aktivitas yang sifatnya mengumpulkan massa.

"Petugas setelah membubarkan juga melepas net badminton tersebut agar aktivitas tersebut tidak dilanjutkan kembali. Kemudian pemilik GOR juga diberikan peringatan agar tidak beroperasi lagi serta mematuhi surat edaran wali kota," ucapnya.

Ia menambahkan, tim gabungan yang sudah mendapatkan tugas dalam hal ini terus berusaha membubarkan kerumunan warga yang tidak mematuhi aturan pemerintah. Tindakan tersebut bertujuan agar virus Corona tidak menyebar luas di kota setempat.

"Intinya kami terus akan memantau aktivitas masyarakat, apabila ada kerumunan akan kami bubarkan sedangkan masyarakat yang tidak menggunakan masker akan kami berikan teguran," bebernya.

Rudyansah juga mengharapkan masyarakat agar bisa membiasakan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun agar kuman di tangan tidak menempel.

"Yang terakhir kami juga mengingatkan masyarakat agar menunda niatnya untuk mudik, karena kondisi daerah kita sudah masuk zona merah penyebaran COVID-19. Kita berdoa saja agar wabah ini segera berakhir dalam waktu dekat ini," demikian Rudyansah.

Baca juga: DPRD Palangka Raya ingatkan transparansi anggaran penanganan COVID-19

Baca juga: Legislator ajak masyarakat saling membantu di tengah pandemi COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar