Waspada! Pencuri bermodus matikan lampu terjadi di daerah ini

id Pencuri bermodus matikan lampu ,Waspada! Pencuri bermodus matikan lampu terjadi di daerah ini,Kalideres Jakarta Barat

Waspada! Pencuri bermodus matikan lampu terjadi di daerah ini

Ilustrasi. ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Jasso/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pencuri bermodus mati lampu listrik terjadi di kawasan RW 07 Kalideres Jakarta Barat, Rabu dini hari, mengakibatkan seorang korban mengalami luka.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana di Jakarta, Rabu, membenarkan adanya kejadian tersebut dan saat kejadian sempat terjadi perebutan senjata tajam antara korban dan pelaku.

"Untuk kerugian materi tidak ada, namun si korban terluka tangannya oleh pisau pencuri," ujar Indra di Jakarta, Rabu.

Indra menjelaskan, upaya pencurian tersebut dilakukan dengan pelaku berusaha masuk ke rumah korban dengan cara mematikan mini circuit breaker (MCB) listrik terlebih dahulu.

Kemudian, si pemilik rumah keluar untuk mengecek meteran listrik. Namun kesempatan itu digunakan langsung si pelaku untuk menerobos dan mendorong si pemilik rumah.

Kemudian, pertikaian antara si pemilik rumah dengan si pelaku yang membawa pisau terjadi. Korban dan pelaku berebut pisau.

"Saat saling berebut itu, pemilik rumah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar," katanya.

Pelaku kemudian melarikan diri karena takut ditangkap oleh warga.

Indra mengatakan, pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara, guna mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut.

"Masih olah TKP. Korban sudah membuat laporan," kata dia.