Tukang ojek dan becak di Kapuas diajari cara cegah COVID-19

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Polres Kapuas

Tukang ojek dan becak di Kapuas diajari cara cegah COVID-19

Polwan Satlantas Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, Ipda Chintya Pradjipta Putri saat memberikan imbauan pencegahan COVID-19 kepada tukang ojek dan becak di daerah setempat, Rabu (6/5). ANTARA/ HO-Polres Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Sejumlah tukang Ojek dan becak yang ada di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dikumpulkan di Aula Kantor Satuan Polisi Lalulintas Polres Kapuas untuk diberikan imbauan terkait upaya pencegahan COVID-19 di daerah setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penyampaian Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatutan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau COVID-19, kata Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasatlantas AKP Zulyanto L Kramajaya di Kuala Kapuas, Rabu.

"Kami memberikan imbauan kepada tukang ojek dan becak agar selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhidar dari penyebaran COVID-19 ini," ucapnya. 

Terkait mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia, Zulyanto mengimbau agar masyarakat tidak panik menghadapi situasi di tengah merebaknya wabah virus Corona di berbagai daerah saat ini.

"Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat dan selalu gunakan masker saat bapak-bapak beraktivitas di luar rumah, segera cuci tangan dengan sabun setelah selesai beraktivitas," kata Zulyanto.

Baca juga: Satpol PP Kapuas diminta segera sosialisasikan penggunaan masker

Tujuan dalam kegiatan tersebut, katanya, selain menjalankan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, juga turut serta mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

"Kami peduli dengan para tukang ojek dan becak ini sehingga imbauan ini perlu kami sampaikan secara langsung, agar semuanya bisa memahami bahayanya covid-19 ini, sehingga bisa lebih waspada dan selalu jaga kebersihan," demikian Zulyanto.

Sementara dalam kegiatan tersebut, yang memberikan imbauan kepada tukang ojek dan becak di daerah setempat, disampaikan oleh Polwan Satlantas Polres Kapuas, Ipda Chintya Pradjipta Putri, yang juga menjabat sebagai Kanit Dikyasa dan memberikan imbauan agar selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Polisi tembak pembacok yang menewaskan seorang penjual buku di Kapuas

Baca juga: Dua PDP terkait COVID-19 Kapuas meninggal


Baca juga: Umat Islam di Kapuas diimbau tidak shalat berjamaah di masjid cegah COVID-19