FIFA selidiki perpindahan Fernandes ke United

id Fernandes, manchester united, fifa,FIFA selidiki perpindahan Fernandes ke United

FIFA selidiki perpindahan Fernandes ke United

Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes menggiring bola saat melawan LASK Linz dalam leg pertama babak 16 besar Liga Eropa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Kamis (12/3/2020). United menang telak 5-0. ANTARAFOTO/REUTERS/Lisi Niesner/foc.

Jakarta (ANTARA) - FIFA melakukan penyelidikan atas proses transfer pemain gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon ke Manchester United menyusul adanya protes dari mantan timnya Sampdoria, organisasi sepak bola dunia itu mengumumkan.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan United dari Sporting pada Januari dengan biaya awal sebesar 55 juta euro dan hingga kini dia telah membukukan tiga gol serta empat assist dari sembilan penampilannya.

Sky Sports melaporkan bahwa tim Italia, Sampdoria, memasukkan klausa mendapatkan 10 persen dari keuntungan apa pun yang diperoleh Sporting atas Fernandes ketika mereka menjualnya pada tahun 2017.

Namun, klub Portugal ini menyebutkan bahwa klausa itu batal demi hukum ketika sang playmaker menandatangani kesepakatan baru pada Juni 2018 usai mengakhiri kontrak sebelumnya.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa pada 3 April klub Italia Sampdoria mengajukan keberatannya ke FIFA terhadap klub Portugal Sporting Clube de Portugal seputar kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak terkait dengan pengalihan ... Fernandes," kata FIFA dalam sebuah pernyataannya dan dikutip Reuters.

Fernandes merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang mengakhiri kontrak mereka di Sporting setelah sekitar 50 pria bertopeng menyerang pemain dan staf di kompleks pelatihan klub pada tahun 2018. Namun dia kemudian memutuskan untuk tetap bersama klub.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar