PDI-P Kobar mulai salurkan bantuan sembako dari Sabran bersaudara

id PDI Perjuangan,Paket Sembako,Bantuan Sugianto,Sembako Sugianto,Sugianto Sabran,Agustiar Sabran

PDI-P Kobar mulai salurkan bantuan sembako dari Sabran bersaudara

Struktur DPC PDI-P Kotawaringin Barat dibantu relawan muda Sugianto Sabran dan relawan Milenial Agustiar Sabran menyerahkan bantuan paket sembako yang bersumber dari uang pribadi hasil akumulasi gaji Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah dan Anggota DPR RI utusan Kalimantan Tengah, Kamis (7/5). (ANTARA/H-O Muslim Rahmat)

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ditengah pandemi COVID-19
Pangkalan Bun (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, mulai menyalurkan bantuan paket sembako dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran ke masyarakat setempat.

Bantuan tersebut sebelumnya diterima oleh DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat yang diserahkan langsung oleh Bapak Sugianto Sabran yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Tengah dan Bapak Agustiar Sabran yang juga Anggota DPR RI. Bantuan tersebut dari Sabran bersaudara selaku fungsionaris dan kader partai kata Ketua DPC PDI-P Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, di Pangkalan Bun, Kamis.

"Hari ini secara bertahap kami mulai melakukan pembagian sebanyak tiga ribu paket, dan akan dilanjutkan pada hari-hari berikutnya sampai dengan jumlah kuota yang diserahkan ke DPC Kotawaringin Barat habis tersalurkan," ucap Ahmadi.

Ia mengatakan, total sembako yang diserahkan oleh kakak beradik tersebut dibagi untuk tiga kabupaten, yakni diantaranya Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara yang secara kumulatif berjumlah 15 ribu paket.

Ia menjelaskan, proses penyaluran bantuan tersebut ke masyarakat dilakukan melalui jalur struktur partai dengan dibantu oleh relawan muda Sugianto Sabran dan relawan milenial Agustiar Sabran.

Baca juga: Sabran bersaudara serahkan 1.000 paket sembako ke DPC PDIP Kobar

Baca juga: Anggaran milik Kalteng tak cukup, jika masyarakat tak patuhi anjuran pemerintah terkait COVID-19


"Terhitung mulai Kamis struktur DPC PDI-P Kobar dibantu para relawan mulai menyalurkan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 seperti para supir taksi, tukang ojek, pelaku wisata (pemandu wisata, juru masak dan nahkoda kelotok wisata)," jelasnya.

Selain itu buruh pelabuhan, para lansia, serta struktur partai, wartawan dan masyarakat kurang mampu lainnya juga menjadi target penerima bantuan sembako tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ditengah pandemi COVID-19. Itu merupakan pesan dari Sugianto dan Agustiar Sabran kepada para penerima bantuan tersebut," tutur Ahmadi mengulang ucapan Sugianto.

Lanjutnya, beliau juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap menjalankan anjuran serta himbauan pemerintah daerah.

Sekaligus Sugianto juga memohon doa dari masyarakat agar dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur, dapat berjalan dengan baik, lancar dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan sehingga Kalimantan Tengah dapat segera terbebaskan dari bencana COVID-19.

Baca juga: Gubernur Kalteng jelaskan teknis pembagian gajinya untuk warga terdampak COVID-19
 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar