Kasus COVID-19 di daerah provinsi ini meningkat tajam, sehari bertambah 22 orang

id Kasus COVID-19 ,Kasus COVID-19 meningkat di Sumut,Kasus COVID-19 di daerah provinsi ini meningkat tajam, sehari bertambah 22 orang

Kasus COVID-19 di daerah provinsi ini meningkat tajam, sehari bertambah 22 orang

Ilustrasi - virus corona. ANTARA/Shutterstock

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan hingga Sabtu terjadi lonjakan signifikan terhadap jumlah pasien positif terpapar virus corona COVID-19 di wilayah tersebut, yakni penambahan 22 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Mayor Kes dr Whiko Irwan, Sabtu,  mengatakan adanya penambahan 22 orang yang dinyatakan positif COVID-19.
 
"Total sebanyak 179 orang. Angka ini meningkat tajam dari hari sebelumnya," katanya.

Begitu juga dengan pasien positif COVID-19 yang telah meninggal dunia. Meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 16 orang menjadi 21 orang.
 
Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 berjumlah 158 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 1.403 orang.
 
Sementara untuk jumlah pasien yang berhasil sembuh masih sama seperti sebelumnya yakni sebanyak 48 orang.
 
"Kita sangat prihatin sekali dengan adanya angka lonjakan penderita COVID-19 di Sumut ini. Yang mana beberapa waktu lalu bahwa wabah corona ini sudah mulai mereda, sehingga banyak kembali aktivitas keramaian di jalan raya. Namun, data yang kita himpun terakhir menunjukkan bahwa wabah corona sampai detik ini masih terus berlangsung," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar