Nasdem salurkan bantuan sembako dari Ary Egahni di Bartim

id Nasdem, ari egahni, anggota dpr ri, bartim, barito timur, tamiang layang, nasional demokrat, adolina sendol

Nasdem salurkan bantuan sembako dari Ary Egahni di Bartim

Ketua DPD Partai Nasdem Bartim, Adolina Sendol menerima kiriman 1.000 paket sembako dari anggota DPR RI Ary Egahni di Tamiang Layang, Jumat, (8/5/2020). Paket sembako disalurkan DPD Partai Nasdem kepada warga terdampak COVID-19 di Bartim. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Masyarakat terkena dampak Corona Virus Desiase atau COVlD-19 di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ary Egahni dan Ben Brahim S Bahat.

"Ada 1.000 paket sembako yang kami terima dan disalurkan kepada warga terkena dampak COVID-19. Kami harapkan bantuan dari ibu Ary Eghani dan Bapak Ben Brahim ini, bisa mengurangi beban hidup warga yang terdampak selama ada wabah COVID-19. Kami dari DPD Parta Nasdem Bartim juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Ary Egahni dan bapak Ben Brahim yang sudah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Bartim," kata Ketua DPD Partai Nasdem Bartim Adolina Sendol di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, pembagian paket sembako dilakukan sejak Jumat (8/5) kemarin, hingga beberapa hari kedepan. Pembagian secara simbolis dilaksanakan di Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan A Yani Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Para penerima paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula itu sebelumnya telah masuk data DPD Partai Nasdem, sehingga paket yang tersedia langsung diserahkan kepada penerima sesuai alamat dalam data.

“Untuk kegiatan hari ini, paket sembako kami salurkan kepada warga yang ada di 10 kecamatan di Bartim,” kata wanita yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Bartim itu.

Sembako merupakan bantuan untuk meringankan beban masyarakat. Saat pandemi seperti ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain berdampak pada kesehatan, COVID-19 juga berdampak pada bidang sosial dan ekonomi masyarakat karena adanya pembatasan sosial. Ini karena penyebaran COVID-19 cepat meluas hingga menjadi pandemi.

Untuk memutus penyebarannya, DPD Partai Nasdem juga melaksanakan penyemprotan desinfektan ke fasilitas-fasilitas umum yang ada, memberi masker serta mensosialisasikan penggunaan masker saat keluar rumah, termasuk menuci tangan secara teratur.

Adolina juga meminta warga mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan saat pandemi COVID-19. Selain itu, dia juga mengajak warga Bartim bersama-sama ikut melawan COVID-19.

“Pandemi COVID-19 memiliki dampak besar terhadap sosial dan ekonomi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringakan beban saudara kita,” demikian Adolina.