RS rujukan pasien COVID-19 terbakar, satu orang tewas

id Rs rujukan covid 19 terbakar, rumah sakit di moskow, rs rujukan covid 19 di moskow, pasien corona meninggal

RS rujukan pasien COVID-19 terbakar, satu orang tewas

Ilustrasi - Petugas medis saat melakukan simulasi penanganan coronavirus di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (3/2/2020). (ANTARA/Sumarwoto)

Jakarta (ANTARA) - Satu orang tewas setelah kebakaran pada Sabtu (9/5) melanda sebuah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Moskow, menurut otoritas.

Rumah sakit, yang berlokasi di Moskow barat laut, itu ditunjuk oleh otoritas sebagai fasilitas medis untuk merawat pasien virus corona di ibu kota Rusia.

Kementerian kedaruratan, tanpa memberikan informasi lebih lanjut mengatakan kepada kantor berita RIA bahwa api muncul dari salah satu kamar pasien. Kobaran api berhasil dipadamkan, katanya.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin menulis di Twitter bahwa seluruh pasien telah dievakuasi dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

"Penyebab insiden ini akan terus diselidiki," tulis Sobyanin.

Moskow dan sejumlah kawasan lainnya memberlakukan penguncian sejak akhir Maret guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang sejauh ini telah menginfeksi hampir 200.000 orang dan menyebabkan lebih dari 1.800 orang meninggal di Rusia.

Lebih dari setengah kasus dan kematian di Rusia tercatat di Moskow, kota berpenduduk 12.7 juta.

Jumlah kasus COVID-19 di Rusia pekan ini melebihi infeksi di Prancis serta Jerman, dan menjadikannya negara dengan angka tertinggi kelima di dunia.

Sumber: Reuters
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar