SMSI Kalteng salurkan bantuan untuk mahasiswa tercampak COVID-19

id SMSI Kalteng,Serikat Media Siber Indonesia ,SMSI Kalteng salurkan bantuan untuk mahasiswa tercampak COVID-19,Sutransyah

SMSI Kalteng salurkan bantuan untuk mahasiswa tercampak COVID-19

SMSI Kalteng memberikan sejumlah bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada jurnalis di wilayah Kota Palangka Raya. (ANTARA/Ronny NT)

Palangka Raya (ANTARA) - Serikat Media  Siber  Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada mahasiswa yang ada di Kota Palangka Raya, dimana terkena terdampak COVID-19.

"Selain kebutuhan pokok kami juga menyalurkan bantuan kepada mahasiswa berupa alat pelindung diri, salah satunya masker," kata Ketua SMSI Kalteng Sutransyah belum lama ini.

Dia pun berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat sedikit meringankan beban mahasiswa terdampak COVID-19, terutama yang saat ini tertahan di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Momentum seperti sangat tepat dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama. Terutama dengan mereka yang lebih membutuhkan," kata Sutransyah.

Dia menambahkan, selain menyalurkan bantuan kepada mahasiswa, SMSI Kalteng juga telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah jurnalis, panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah "Kota Cantik" sebutan Kota Palangka Raya.

Mantan Ketua PWI Kalteng itu, mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah selalu menaati anjuran dan peraturan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

"Selalu gunakan maker saat keluar rumah. Selalu rajin cuci tangan dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta jaga jarak fisik agar kita terhindar dari paparan COVID-19," katanya.