Hasil tes cepat 71 OTG Murung Raya menunjukan reaktif

id otg murung raya,bupati mura perdie m yoseph,gugus tugas mura,reaktif

Hasil tes cepat  71 OTG Murung Raya menunjukan reaktif

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph (kiri).ANTARA/HO

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 71 dari 614 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah hasil tes cepat atau rapid test menunjukan reaktif.

"Ini merupakan hasil pelancakan atau tracking petugas dengan jemput bola kepada masyarakat  dan telah dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas daerah ini," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph kepada wartawan di Puruk Cahu, Rabu. 

Menurut dia, warga yang sudah di specimen atau swab 54 orang dari 71 orang itu. 

"Jadi dari 71 orang yang di rapid test menunjukan reaktif, kemudian sudah di swab kembali itu 54 orang dan hasilnya belum keluar," kata Perdie yang juga Ketua Gugus Tugas Murung Raya itu.

Dia mengatakan, OTG ini belum bisa dipastikan, hanya orang itu dianggap bagian yang perlu mendapat perhatian serius dari tim gugus tugas, supaya tidak berkembang kemana-mana. Kalau nanti dilakukan rapid test dan swab itu positif.

Saat ini  untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada tiga orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada empat orang. Hal ini pula menjadi kewaspada semua dan warga diminta untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, guna menurunkan angka penyebaran COVID-19 ini.

"Langkah-langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemkab Murung Raya melakukan penelusuran  terhadap warga yang ada kontak erat dari kasus PDP dan kasus terkonfirmasi positif," kata Perdie.

Saat ini jumlah positif COVID-19 Murung Raya sebanyak 37 orang, dengan ODP ada empat orang dan PDP tiga orang sedangkan satu orang sudah sembuh.