Nadalsyah tinjau perbaikan Jalan Negara Simpang Benangin

id bupati barut nadalsyah,jalan simpang benangin,perbaikan jalan upr,dinas pupr

Nadalsyah tinjau perbaikan Jalan Negara Simpang Benangin

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR setempat H Rody meninjau perbaikan jalan yang rusak di Jalan Negara Simpang Benangin, Rabu (13/5/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau perbaikan ruas Jalan Negara kilometer 34 Simpang Benangin di wilayah Kecamatan Teweh Timur yang mengalami beberapa titik kerusakan.

Dalam peninjauan perbaikan jalan  itu Bupati Nadalsyah didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat H Rody, Rabu.   

Jalan yang mengalami kerusakan tersebut ada delapan titik dan terparah berada di kilometer 17, Km 30 dan Km 34 yang mulai dikerjakan perbaikannya.
  
Menurut Rody, dana perbaikan dialokasikan pada anggaran Unit Perawatan Rutin (UPR) Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara. 

"Status jalan telah dihibahkan secara fisik oleh provinsi, jadi kita dapat mengalokasikan anggaran perbaikannya," katanya.

Bupati Nadalsyah mengharapkan agar pekerjaan jalan dapat berjalan dengan baik, mengingat saat ini masih musim hujan. 
 
Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR setempat H Rody meninjau perbaikan jalan yang rusak di Jalan Negara Simpang Benangin, Selasa (13/5/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

"Dengan diperbaikinya beberapa titik-titik jalan yang rusak parah, diharapkan dapat memperlancar perjalanan masyarakat," harap  dia. 

Selain itu, Bupati meminta kepada Dinas PUPR agar dapat secara maksimal dalam pengerjaannya. Untuk masyarakat maupun pengguna jalan, dia  meminta kesadaran dan dukungan sepenuhnya agar pelaksanaan penggarapan jalan ini bisa berjaan lancar. 

"Saya harapkan dukungan dan kesadaran masyarakat pengguna jalan, sehingga nantinya jalan tersebut dapat digunakan bersama," kata Nadalsyah

Setelah meninjau Jalan Negara Km 34 Simpang Benangin, Bupati dan rombongan meninjau Posko Gugus Tugas Jalur Darat 04 Km 12 di wilayah Kecamatan Teweh Baru. Dalam tinjauannya, Bupati menghimbau kepada masyarakat yang memasuki wilayah Barito Utara agar dalam memberikan keterangan kepada petugas dapat berterus terang dan jujur. 

"Ini untuk kebaikan kita bersama, dengan memberikan data secara jujur, Insyaa Allah Pandemi Covid-19 dapat kita minimalkan," ucapnya.

Dia juga berharap agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu, sehingga kehidupan masyarakat khususnya Barito Utara dapat kembali normal seperti seperti biasa.