Evander Holyfield ikuti Mike Tyson unggah video latihan

id Evander Holyfield,Evander Holyfield ikuti Mike Tyson unggah video latihan

Evander Holyfield ikuti Mike Tyson unggah video latihan

American boxing world champion Evander Holyfield reacts at a press conference and signing event to become a senior VIP member of Feiniu.com, the online shopping site of surpermarket chain RT-Mart, in Shanghai, China, 29 November 2015.No Use China. No Use France. (Imagine China/Stringer)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield melakukan hal serupa seperti yang sudah dilakukan Mike Tyson, yakni mengunggah video latihannya melalui media sosial.

Hal itu lantas memicu spekulasi bahwa Holyfield akan kembali naik ring menghadapi Tyson.

"Pekan pertama saya di gym dan saya merasa luar biasa. Saya menantikan untuk meningkatkan sesi pelatihan dan intensitas saat saya mempersiapkan diri untuk pertarungan," cuit Holyfield di akun Twitternya, Rabu (13/5).

"Saya sudah bilang, saya punya sesuatu untuk kalian."

Dunia tinju akhir-akhir ini memang sempat dihebohkan dengan keinginan Tyson untuk kembali naik ring. Mantan juara dunia kelas berat WBA, WBC, dan IBF itu juga telah mengunggah video latihannya melalui akun Instagram yang diakhiri dengan pesan, "Aku kembali."

Baca juga: Mungkinkah Mike Tyson naik ring lagi dengan usianya 53 tahun?

Sementara itu, Holyfield telah mengumumkan pada pekan lalu bahwa dia akan bertarung dalam laga amal bertajuk United4OurFight.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya akan kembali ke atas ring. Saya berlatih untuk mempromosikan amal yang sangat dekat dengan saya," ujar Holyfield.

"#Unite4OurFight bertujuan mengisi kekosongan akibat pandemi yang telah menyulitkan akses pendidikan dan pengembangan emosi yang dibutuhkan remaja kita," katanya menambahkan.

Baca juga: Mike Tyson kembali naik ring tinju

Munculnya Holyfield menimbulkan spekulasi bila ia akan bertarung lagi melawan Tyson setelah keduanya terakhir kali berhadapan pada 1996 dan 1997 silam.

Pada dua pertarungan itu, Holyfield sukses mengalahkan rivalnya, meski dalam laga kedua kontroversial mereka pada 1997, kemenangan tersebut diperoleh lantaran Tyson didiskualifikasi usai menggigit telinga Holyfield di atas ring.

Tyson pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005, sementara Holyfield memutuskan mengakhiri kariernya sebagai petinju sembilan tahun berselang.

Jika benar-benar naik ring lagi, maka keduanya akan mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang kembali untuk sebuah pertarungan eksibisi, demikian Reuters.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar