Kompetisi libur, pelatih Kalteng Putra jualan kue secara daring

id Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah,Kalteng,Pelatih Kalteng Putra,Eko Tamamie

Kompetisi libur, pelatih Kalteng Putra jualan kue secara daring

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Selama libur kompetisi Liga 2 Indonesia akibat pandemi COVID-19 di Kota Palangka Raya, Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie memanfaatkan waktunya membantu istrinya berjualan kue apam serabi khas Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan secara daring.

"Yang saya lakukan ini tidak lain hanya ingin menambah pendapatan keluarga saja, karena yang membuat semua istri saya hanya memasarkan saja melalui online," kata Eko saat dihubungi ANTARA di Palangka Raya, Sabtu.

Dia mengatakan dalam sehari apam surabi buatan dari tangan istrinya itu per harinya laku terjual 70 mika atau bungkus. Sedangkan satu mikanya berisi lima kue apam surabi dan harganya per mika dijual dengan sebesar Rp15 ribu.

Kue buatan istri dari Pelatih Kalteng Putra itu juga sangat ditunggu-tunggu pelanggannya. Karena selama ini pemesannya rata-rata yang berada di dalam Kota Palangka Raya, selalu menunggu dan bisa disantap untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah setiap harinya selalu habis, karena kami jualan dengan sistem pemesanan terlebih dahulu lalu kue tersebut langsung diantar ke rumah serta ada yang langsung datang ke rumah mengambilnya dan pembayarannya ditempat," ucapnya.

Tidak hanya itu, mantan Asisten Pelatih Gomes De Oliviera itu mengungkapkan, dirinya ketika diwaktu luang selain memonitor anak asuhnya berlatih secara mandiri melalui secara online, ia juga mengisi waktu sehari-hari bermain aplikasi tik tok serta bernyanyi lipsing.

Baca juga: Dalam sidang, Kalteng Putra wajib bayar tunggakan gaji pemainnya

Nyanyi lipsing itu ia video melalui handphone pribadinya serta videonya di kirim ke akun Instagram pribadi miliknya. Dengan ulahnya itu banyak netizen yang melike serta mengomentari kreativitas yang ia lakukan dalam video tersebut.

"Tujuannya hanya untuk menghibur diri serta para netizen saja," kata EKo.

Mengenai informasi mengenai kapan kompetisi Liga 2 Indonesia akan bergulir, Eko menegaskan sama sekali belum mengetahui secara pastinya. Hanya saja ia bersama anak asuhnya yang sepmpat bermain di laga perdana melawan Persiba Balikpapan dan menelan  kekalahan atas tuan rumah tersebut dengan skor 2-3, masih menunggu.

"Kalau ada kepastian kapan akan dilanjutkan, nantinya akan kami kabari ke awak media," demikian Eko yang juga anggota polisi di Polda Kalteng itu.

Baca juga: Pemain Kalteng Putra rindu kembali bertanding

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra dipotong 75 persen

Baca juga: Pemain Kalteng Putra tetap wajib latihan di rumah

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar