Kodim Muara Teweh masak bersama untuk warga terdampak COVID-19

id kodim 1013 muara teweh,pasiter kodim muara teweh,masak bersama, polres barito utara,pemkab barito utara,warga terdampak covid-19,gugus tugas barito u

Kodim Muara Teweh masak bersama untuk warga terdampak COVID-19

Pelaksana Tugas Kepada Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor (kedua kiri) bersama personel Kodim 1013 Muara Teweh dan Polres memasak nasi untuk warga terdampak COVID-19 di halaman mapolres setempat, Sabtu (16/5/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Semangat Kodim 1013 Muara Teweh, Polres dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 terus terjaga dengan kegiatan memasak bersama di dapur umum polres setempat di Muara Teweh, Sabtu.

Dandim 1013 Muara Teweh melalui Pasiter Kodim  setempat Lettu Inf. Heri Suryadi mengatakan kegiatan masak bersama di dapur umum ini sebagai kelanjutan dari kegiatan yang sama terdahulu. 

Hal ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama warga tergolong pra sejahtera di perkampungan bantaran Sungai Barito. 
 
Personel Kodim 1013 Muara Teweh dan Polres membungkuskan nasi untuk warga terdampak COVID-19 di Mapolres setempat, Sabtu (16/5/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Memang banyak warga telah menerima bantuan sembako, namun perlu juga dibantu dalam bentuk matang, agar persediaan beras bisa lebih lama," katanya.

Pasiter menambahkan pemberian bahan matang ini sebagai upaya  untuk mengurangi warga keluar rumah membeli menu buka puasa, yang dapat merusak kepatuhan protokol  COVID-19.

Selain memasak, pihaknya juga membagikan nasi kotak untuk buka puasa sekaligus memberi edukasi warga terkait kepatuhan terhadap protokol COVID-19 di Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.
 
Personel Kodim 1013 Muara Teweh membagikan nasi kotak untuk warga terdampak COVID-19 di Mapolres setempat, Sabtu (16/5/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Hari ini kita bersinergi dengan Polres Barito Utara serta Pemda, memasak nasi dan membagikan kepada warga di beberapa titik, terutama daerah pinggiran sungai Barito. Pembagian nasi kotak ini sebagai wujud kepedulian kepada warga kurang mampu terdampak COVID-19," kata dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol COVID-19. Pembagian nasi kotak jelang buka puasa ini juga dimaksudkan untuk mengurangi warga yang keluar rumah untuk  mencari menu buka puasa, agar social dan physical distancing dapat terjaga.