Keluarga Achmad Diran berikan bantuan sembako untuk tiga panti asuhan

id Keluarga Achmad Diran berikan bantuan sembako untuk tiga panti asuhan, Achmad Diran, bantuan sembako

Keluarga Achmad Diran berikan bantuan sembako untuk tiga panti asuhan

Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng H Achmad Diran (dua dari kiri) didampingi Bendaharanya Tommy Irawan Diran (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah satu pengurus panti asuhan yang menerima bantuan sembako dari keluarga besar Achmad Diran bersaudara, Selasa (19/5/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Keluarga besar H Achmad Diran yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan sembako untuk tiga panti asuhan yang berada di Kota Palangka Raya.

"Bantuan ini bersumber dari dana pribadi keluarga besar H Achmad Diran. Ini tujuannya untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang membutuhkan bahan pangan di tengah pandemi COVID-19," kata Diran didampingi putranya Tommy Irawan Diran di Palangka Raya, Selasa.

Bantuan sembako berupa 100 kilogram beras, 20 kilogram gula, 20 liter minyak goreng, lima dus mie instan dan telur ayam ras sebanyak lima set untuk tiga panti asuhan tersebut.

Sedangkan paketan sembako yang terdiri dari beras lima kilogram, dua liter minyak goreng, lima mie instan. Selain itu, ada uang tunai juga dibagikan untuk 20 warga yang dinilai memang tidak mampu atau terdampak dari wabah COVID-19.

"Sebenarnya setiap tahun keluarga kami rutin memberikan bantuan sembako seperti ini kepada panti asuhan dan warga tidak mampu Apalagi dengan kondisi pandemi COVID-19 mereka sangat membutuhkan bantuan bahan pangan seperti ini," beber Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu.

Di lokasi yang sama Bendahara DPW PAN Kalteng sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kalteng Tommy Irawan Diran berharap dengan adanya bantuan sembako kepada tiga panti asuhan untuk anak yatim dan 20 warga kurang mampu akibat terdampak wabah COVID-19, bisa bermanfaat bagi mereka.

Sembako tersebut di salurkan oleh pengurus DPW PAN Kalteng ke masyarakat dan panti asuhan yang sudah terdata, yakni Panti Asuhan Bina Sejahtera, Budi Mulia dan Panti Asuhan Hidayatullah.

Baca juga: Pemberlakuan PSBB di Palangka Raya terkesan tebang pilih

"Pemberiannya tadi juga dilakukan secara simbolis atau perwakilan saja, sisanya diantar ke rumah-rumah warga yang sudah masuk dalam data tim. Sedangkan untuk panti asuhan juga langsung diantar ke panti asuhan yang menerima," ungkapnya.

Sebelumnya, pengurus DPW PAN Kalteng juga sempat melakukan 'video conference' dengan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Dalam konferensi video tersebut pengurus DPP juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia.

Jatah bantuan sembako untuk di Kalimantan Tengah dalam waktu dekat bantuan tersebut juga akan segera disalurkan melalui DPW Kalteng. Nantinya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota yang akan mendata dan memberikan kepada masyarakat.

"Tidak hanya DPW, kader PAN yang duduk sebagai wakil rakyat di kabupaten/kota di Kalteng juga menyalurkan bantuan sembako pribadinya kepada masyarakat. Kami juga akan menunggu bantuan sembako yang bersumber dari DPP PAN dalam waktu dekat ini, untuk membantu masyarakat miskin atau kurang mampu di provinsi kita," demikian Tommy.

Baca juga: Palangka Raya distribusikan 20.400 paket sembako pada penerima yang terdaftar

Baca juga: Ini jumlah penumpang di Bandara Tjilik Riwut sejak 12 Mei 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar