Pemkab Kapuas raih opini WTP keempat

id Pemkab Kapuas raih opini WTP keempat, bupati Kapuas, Ben brahim, bpk

Pemkab Kapuas raih opini WTP keempat

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahar, bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes, menandatangani bersama serah terima berita acara hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Rabu (20/5/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempatkalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh perangkat daerah atas kerjasama dan dukungannya dalam penyelesaian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019, sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat meraih kembali opini wajar tanpa pengecualian,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas.

Demikian juga disampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Semoga penghargaan ini dapat terus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ucapnya.

Di sisi lain, Ben juga berharap semua perangkat daerah harus secara konsisten menindaklanjuti setiap rekomendasi yang disampaikan oleh tim BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada  Kepala Perwakilan BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana dan seluruh jajarannya, walaupun dalam kondisi dan suasana dengan keterbatasan waktu  pada situasi pandemi COVID-19 telah melaksanakan tugas pembinaan dan pendampingan dengan sangat baik kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan tetap dapat mempertahankan opini WTP.

Sementara itu, acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas  laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019 pada 13 kabupaten wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara online, bertempat di Aula Kantor Bappeda jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes bersama dengan jajaran. Selanjutnya di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas  Yohanes melakukan penandatangan serah terima berita acara hasil pemeriksaan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang dikirim melalui email.