Kamis pagi, satu PDP COVID-19 di Kapuas meninggal dunia

id Kalimantan Tengah,Kabupaten Kapuas,PDP corona di kapuas meninggal dunia, Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas,dr Try Setya Utami ,Kalteng,Kapu

Kamis pagi, satu PDP COVID-19 di Kapuas meninggal dunia

Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Try Setya Utami. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Seorang warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan virus corona atau COVID-19, informasinya telah meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis pagi.

"Ya benar. PDP yang meninggal itu laki-laki berusia 56 tahun warga Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat," kata Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Try Setya Utami melalui pesat Whatsapp di grub Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas.

Dikatakan, awalnya PDP tersebut masuk RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, pada Selasa (19/5) lalu, dengan keluhan mengalami sesak nafas dan kemudian mendapat perawatan medis.Untuk pemakaman jenazah PDP sendiri, dilakukan sesuai protokol kesehatan COVID-19, dan akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kota Kuala Kapuas.

Secara kumulatif PDP COVID-19 warga Kabupaten Kapuas yang telah meninggal dunia hingga saat ini, yang sebelumnya berjumlah tujuh orang menjadi delapan orang yang terdiri dari enam orang warga dari Kecamatan Selat, satu orang warga dari Kecamatan Bataguh dan satu orang warga dari Kecamatan Kapuas Tengah.

Sementara itu, untuk sebaran kasus COVID-19 Kabupaten Kapuas saat ini, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif COVID-19 maupun yang dinyatakan sembuh, terdiri dari ODP dalam pengawasan ada sebanyak 12 orang, PDP ada sebanyak 11 orang, positif COVID-19 sebanyak 22 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang.

Baca juga: Kapuas dan Bartim diminta tingkatkan pengawasan transportasi darat

Untuk ODP sendiri tersebar di tiga kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Tengah, PDP tersebar di lima kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Kapuas Hulu.

Kemudian, positif COVID-19 tersebar di lima kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Basarang, Kecamatan Dadahup, Kecamatan Timpah dan Kecamatan Mantangai.

Baca juga: Pemkab Kapuas raih opini WTP keempat

Baca juga: Umat Islam Kapuas bisa shalat Idul Fitri di masjid

Baca juga: Ini penjelasan mengenai kasus positif baru COVID-19 di Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar