Bupati Barsel apresiasi PDAM berikan keringanan kepada pelanggan

id Bupati Barsel apresiasi PDAM berikan keringanan kepada pelanggan, barsel, Barito Selatan, bupati barsel, Eddy Raya

Bupati Barsel apresiasi PDAM berikan keringanan kepada pelanggan

Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di halaman kantor PDAM Tirta Barito, di Buntok, Jumat (22/5/2020). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H Eddy Raya Samsuri mengapresiasi Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) Tirta Barito yang membuat kebijakan memberikan keringanan kepada pelanggan di tengah pandemi COVID-19.

"Kebijakan PDAM melakukan diskon 10 persen pembayaran rekening tagihan selama tiga bulan kepada pelanggan yang ada di Barito Selatan, ini sangat membantu masyarakat," kata Eddy di Buntok, Jumat.

Menurutnya, upaya yang dilakukan PDAM sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi COVID-19. Dalam situasi saat ini, banyak masyarakat membutuhkan bantuan.

Eddy juga mengapresiasi langkah PDAM yang membagikan sembako kepada masyarakat sekitar kantor. Ini sekaligus membantu pemerintah daerah dalam menangani dampak sosial akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

"Karena melalui bantuan ini meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19)," katanya usai menghadiri pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar kantor PDAM.

Selain itu, Eddy mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga telah melakukan restrukturisasi dimana telah menganggarkan sebesar Rp 32 miliar untuk percepatan penanganan COVID-19.

Ini merupakan program presiden Republik Indonesia dan juga Gubernur Kalimantan Tengah dalam menangani pandemi COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya. Kebijakan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat Barsel semakin kuat ekonominya.

"Semoga wabah ini cepat berlalu, dan mudah mudahan di awal Juni 2020 setelah lebaran Idul Fitri bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti biasanya," harap Eddy Raya Samsuri.

Sementara Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta mengatakan bantuan yang disiapkan tersebut sebanyak 100 paket sembako, dan bantuan diserahkan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor.

Ia mengatakan, masyarakat sekitar yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut mereka yang terdampak dari pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban sebagian masyarakat dan semoga saja wabah ini bisa cepat berlalu.

Acara penyerahan bantuan sembako yang berlangsung di halaman kantor PDAM tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, dan Dewan Pengawas PDAM, serta sejumlah anggota DPRD kabupaten setempat.

Baca juga: 1.278 KK di Barito Selatan terima bantuan dari Pemprov Kalteng

Baca juga: DPRD Barsel komitmen terus awasi penyaluran bansos di pedesaan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar