Sudah sembilan warga Barsel sembuh dari COVID-19

id Sudah sembilan warga Barsel sembuh dari COVID-19, barsel, barito selatan, Virus Corona, COVID-19

Sudah sembilan warga Barsel sembuh dari COVID-19

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Jumlah pasien Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah yang berhasil sembuh dari virus mematikan itu sudah ada sembilan orang.

"Pada hari ini pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak satu orang, sehingga total pasien yang sembuh dari penyakit tersebut tercatat sebanyak sembilan orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar di Buntok, Selasa.

Terus berubahnya pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh, menjadi kabar gembira di tengah pandemi ini. Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 di Barito Selatan yang masih dalam perawatan hingga saat ini sebanyak enam orang.

Ia menjelaskan, lima dari enam pasien yang positif COVID 19 tersebut sedang dirawat diruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, sedangkan satu orangnya lainnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Barito Selatan hingga hari ini sebanyak 12 orang. Dirinya bersyukur karena Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah tidak ada.

Ia berharap semua pasien yang positif dan masih dalam perawatan bisa sembuh semuanya, sehingga Barito Selatan terbebas dari COVID-19.

Djulita Kurniadia Palar juga mengimbau kepada masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini supaya menerapkan 'social distancing' dan 'physical distancing' karena cara ini paling efektif memutus rantai penularan COVID-19.

"Diupayakan stay at home atau berada di rumah saja, dan kalau terpaksa keluar rumah dengan satu sebab gunakan masker, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun," kata Djulita Kurniadia Palar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan itu.

Masyarakat juga diminta tetap menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan daya tahan tubuh, karena dengan pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka akan terhindar dari penyakit.

Baca juga: Bupati sampaikan harapannya kepada Baznas Barsel

Baca juga: Bupati Barsel apresiasi PDAM berikan keringanan kepada pelanggan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar