Tim Gugus Tugas COVID-19 rilis data terbaru, penambahan di Palangka Raya terbanyak

id Virus corona, covid 19, kalteng, kalimantan tengah, tim gugus tugas, pasien positif sembuh, pasien dengan pengawasan, pdp, orang dalam pemantauan, odp

Tim Gugus Tugas COVID-19 rilis data terbaru, penambahan di Palangka Raya terbanyak

Warga mengayuh sepedanya di kawasan Kota Palangka Raya. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah merilis data terbaru pada Rabu (27/5) dan menyatakan terjadi penambahan delapan  kasus positif baru.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul menjelaskan, penambahan kasus positif tersebut berasal dari Palangka Raya dan Kotawaringin Barat.

"Penambahan kasus positif baru tersebut, diantaranya merupakan PDP dan OTG," jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut saat dihubungi dari Palangka Raya.

Ke-8 kasus positif COVID-19 baru, berasal dari Palangka Raya 7 orang dan Kotawaringin Barat 1 orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 5 orang, berasal dari Kotawaringin Barat 4 orang dan Murung Raya 1 orang.

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng menjadi 329 kasus, terdiri dari 155 dalam perawatan, 157 sembuh, serta 17 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 64 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 221 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 1.376 orang.

Baca juga: Hasil rapid test massal di Pasar Kahayan, tiga orang reaktif

Baca juga: Pedagang ikan meninggal mendadak di Gumas dimakamkan sesuai protokol COVID-19

Baca juga: Pendapatan RSUD Tamiang Layang turun drastis hingga 75 persen


Rincian 329 kasus positif di Kalteng, berasal dari Murung Raya 44 orang, terdiri dari 20 dalam perawatan dan 24 sembuh, Palangka Raya 95 orang, terdiri dari 41 dalam perawatan, 51 sembuh dan 3 meninggal, Katingan 22 orang, terdiri dari 13 dalam perawatan dan 9 sembuh, serta Kotawaringin Timur 18 orang, terdiri dari 5 dalam perawatan, 11 sembuh dan 2 meninggal.

Kotawaringin Barat 34 orang, terdiri dari 11 dalam perawatan dan 23 sembuh, Lamandau 3 orang, terdiri dari 1 dalam perawatan dan 2 sembuh, Sukamara 1 orang dan dalam perawatan, Seruyan 4 orang, terdiri dari 2 dalam perawatan dan 2 sembuh, Pulang Pisau 7 orang, terdiri dari 2 dalam perawatan dan 5 sembuh.

Kapuas 70 orang, terdiri dari 50 dalam perawatan, 9 sembuh dan 11 meninggal, Gunung Mas 3 orang, terdiri dari 1 dalam perawatan dan 2 sembuh, Barito Selatan 15 orang, terdiri dari 6 dalam perawatan dan 9 sembuh, Barito Timur 9 orang, terdiri dari 1 dalam perawatan, 7 sembuh dan 1 meninggal, serta Barito Utara 4 orang, terdiri dari 1 dalam perawatan dan 3 dinyatakan sembuh.

Baca juga: Bupati Kotim sebut pasar berisiko tinggi penyebaran COVID-19

Baca juga: Ini penjabaran soal penggunaan anggaran COVID-19 di Palangka Raya

Baca juga: PSBB tak dilanjutkan, pemkot diminta kerja ekstra

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar