Bantu seniman terdampak corona, sejumlah musisi luncurkan lagu baru

id Musisi, musisi terdampak corona, dampak covid 19,Bantu seniman terdampak corona, sejumlah musisi luncurkan lagu baru

Bantu seniman terdampak corona, sejumlah musisi luncurkan lagu baru

Musisi senior Fariz RM (ANTARA/HO- Dok pri)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi yang tergabung dalam grup vokal 7 Bintang + (tujuh bintang plus) meluncurkan lagu baru berjudul "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" di tengah pandemi COVID-19.

"Tema besar dari 'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali' adalah mengajak kita semua untuk jangan putus asa dan kita harus mengaku ketidakberdayaan kita di hadapan Tuhan yang memiliki kekuatan begitu besar. Kita, Indonesia, menghadapi COVID-19," ujar Anggota 7 Bintang + Fariz RM dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Fariz menambahkan grup vokal itu merupakan kumpulan pemusik dan penyanyi profesional yang datang dari berbagai suku, agama, dan kalangan sosial, bersama-sama menyuarakan hal-hal positif, serta membawa pesan-pesan terkait apa yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia.

Grup vokal 7 Bintang +, terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes Yuni Shara, dan Vina Panduwinata.

Dia berharap single pop religi itu dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi COVID-19.

"Melalui lagu ini, 7 Bintang + mengajak kita semua bersama-sama untuk memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa agar dunia dapat kembali tersenyum dan kehidupan berjalan normal kembali," kata produser eksekutif lagu tersebut, Glenn Rotty.

Lagu "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" hadir dalam format berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, video klipnya akan diluncurkan pada 7 Juni 2020, bersamaan dengan konser live streaming DSS Music, "7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata", pada pukul 19:00 WIB.

Pertunjukan live tersebut dijadikan wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja seni yang kehilangan mata pencaharian saat COVID-19 mewabah. Konser amal berdurasi 60 menit itu akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar