Dinsos Palangka Raya tegaskan data penerima BLT "clear"

id dinas sosial palangka raya,bansos blt,clear

Dinsos Palangka Raya tegaskan data penerima BLT "clear"

Dokumentasi- Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza.(ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan bahwa data penerima bantuan sosial, Bantuan Langsung Tunai yang berjumlah 20.031 kepala keluarga (KK) "clear" atau tidak ada masalah.

"Data penerima BLT program bantuan sosial terhadap warga Palangka Raya terdampak COVID-19 dari Pemprov dengan jumlah 20.031 penerima 'clear'. Tidak ada masalah dan telah sesuai," kata Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza, di Palangka Raya, Kamis malam.

Dia menyatakan bahwa jumlah data penerima Bansos tersebut telah sesuai dengan yang diajukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengan melalui Dinas Sosial provinsi setempat.

Pernyataan itu diungkapkan Nyta terkait pemberitaan yang menyebut dirinya menyatakan penerima Bansos dari Pemprov Kalteng di Kota Palangka Raya hanya 15. 414 orang dan bukan 20.031 penerima.

Padahal maksud dia yakni terkait data yang beredar di media sosial. Bahwa dirinya tidak membenarkan data yang beredar di medsos karena sumbernya dan keabsahannya belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

Nyta kembali menegaskan bahwa data warga Kota Palangka Raya penerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalteng berjumlah 20.031 KK.

Berdasar data yang dirilis Pemprov Kalteng sebanyak 15.414 KK merupakan usulan Dinsos Kota Palangka Raya dan sisanya merupakan usulan pihak lain seperti Dinas UMKM, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Disbudpar serta pihak lain di wilayah Kota Palangka Raya. Sehingga jumlah akhir warga "Kota Cantik" penerima bansos Pemprov Kalteng sebanyak 20.031 KK.

Dia pun menyatakan bantuan langsung tunai senilai Rp500 ribu per KK yang dikucurkan Pemprov Kalteng sangat membantu perekonomian masyarakat. Bahkan, jika Bapak Gubernur menambah kembali penerima bansos akan disambut baik karena bantuan yg diberikan Bapak Gubernur sangat bermanfaat di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai.

Untuk masyarakat Kota Palangka Raya yang belum terdaftar dapat mengajukan permohonan melalui ketua RT dan kelurahan.