DPRD Seruyan prioritaskan raperda penyertaan modal ke Bank Kalteng

id Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,DPRD Seruyan,Kabupaten Seruyan,DPRD Kabupaten Seruyan,Seruyan,penyertaan modal Bank Kalteng

DPRD Seruyan prioritaskan raperda penyertaan modal ke Bank Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat melaksanakan rapat paripurna ke 4 masa persidangan III melalui video confernce, di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyatakan bahwa peraturan daerah tentang penyertaan modal kepada Bank Kalteng yang sekarang ini sedang dibahas, , bakal menjadi prioritas karena adanya arahan dari pemerintah provinsi.

Informasinya otoritas jasa (OJK) telah memberikan imbauan agar perbankan yang berdiri harus memiliki saham dengan besaran sesuai dengan ketentuan, kata Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, saat di wawancarai sejumlah media, Rabu.

"Saham tersebut masih belum tahu berapa jumlahnya. Selama ini kemungkinan Bank Kalteng belum mencapai saham yang sudah ditentukan tersebut. Padahal ketentuan itu sudah berlakukan akhir tahun 2024," tambahnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyampaikan akan memanggil pihak Bank untuk melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) sehingga bisa menanyakan seperti apa kondisinya.

Dia mengatakan DPRD Seruyan ketika dalam pembahasa tersbeut melihat apakah bisa menambah modal lagi. Sebab, sampai saat in Kabupaten Seruyan sudah ada penyertaan modal kurang lebih sekitar Rp 30 miliar.

"Diharapkan ke depan pemberian modal tersebut kegunaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring," harap Eko.

Baca juga: Masyarakat diharapkan aktif dalam pencegahan karhutla di Seruyan

Eko menambahkan, dalam RDP nanti akan ditanyakan juga manfaatnya seperti apa, kalau misalnya tidak bermanfaat lebih baik, di gunakan untuk pembangunan masyarakat, jadi harus bisa memberikan kemudahan masyarakat setempat.

"Jadi kalau masyarakat ingin membuka usaha baru, seperti berjualan ataupun lainnya, meminjam uang untuk modal maka saya harap pihak Bank Kalteng untuk memudahkan karena itu juga milik masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: Memasuki musim kemarau, DPRD Seruyan minta pemkab waspadai karhutla

Baca juga: Begini sikap Partai Nasdem Seruyan terkait penangkapan terhadap anggotanya

Baca juga: Seorang anggota terlibat kasus narkoba, ini respon Ketua DPRD Seruyan

Baca juga: Bupati Seruyan minta jangan ada PHK selama pandemi COVID-19