Jabatan harus diemban dengan penuh tanggung jawab, kata Bupati Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, yulhaidir, uhai

Jabatan harus diemban dengan penuh tanggung jawab, kata Bupati Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita harus bisa menjaga amanah yang diberikan, jangan sampai hal tersebut malah disalahgunakan. Kita harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Dirinya telah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan serta mengukuhkan pejabat struktural, yakni sebanyak 73 orang. Para pejabat yang dilantik diingatkan, bahwa jabatan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga pelantikan dan pengukuhan ini lebih mengoptimalkan kinerja perangkat daerah, hingga mampu membawa daerah ke arah yang lebih maju dan baik," ungkap Yulhaidir.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan kali ini berbeda dengan biasanya karena dilakukan di tempat terbuka, saling menjaga jarak dan mengacu pada protokol kesehatan. Semuanya menyesuaikan kondisi yang sedang mengalami pandemi COVID-19.

“Saat pandemi, kita harus mengikuti protokol kesehatan. Jangan sampai kita yang sering menyampaikan kepada masyarakat terkait imbauan seperti menjaga jarak dan lainnya, malah kita yang tidak menerapkannya," tegasnya.

Yulhaidir menambahkan, pergeseran, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Sebagian besar yang dilantik pada kesempatan ini karena strukturnya berubah, menyesuaikan dengan nomenklatur yang baru.

"Selamat bertugas dan laksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Mari kita kedepankan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur," ungkapnya.

Jangan sampai ada masyarakat yang merasa tidak terlayani dan mengeluh, merasa urusan diperlambat, bertele-tele. Pihaknya bertekad wujudkan pelayanan yang ramah dengan tahapan sesuai prosedur.