Polri-TNI di wilayah Kalteng terus bersinergi tingkatkan keamanan daerah

id Polda kalteng, korem 102 panju panjung, pabgdam xii tanjung pura, kalteng, kalimantan tengah

Polri-TNI di wilayah Kalteng terus bersinergi tingkatkan keamanan daerah

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (dua dari kanan) bersama Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M Nurahmad didampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Sekretaris Daerah Kelimantan Tengah Fahrizal Fitri, usai melakukan silaturahmi, Rabu, (10/6/2020). (ANTARA/Dokumentasi pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima kedatangan Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M Nurahmad, didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya. 

Kapolda Kalteng, Rabu mengatakan, tujuan kedatangan Pangdam XII Tanjung Pura dan Danrem 102/Pjg, dalam rangka meningkatkan sinergi antara Polri dan TNI yang ada di wilayah tanggungjawabnya masing-masing. 

"Kehadiran beliau selain menjalin silaturahmi antar instansi, juga memperkuat penjagaan keamanan di wilayah Kalteng," katanya.

Dedi menjelaskan, dengan terjaganya sinergi antar aparat keamanan diharapkan mampu memberikan pengamanan dan kelancaran maksimal, bagi seluruh program yang sudah dicanangkan pemerintah.

"Seperti kita ketahui bersama, saat ini negara sedang menangani pandemi COVID-19 dan wilayah Kalteng pada 2020 akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur," ungkapnya.

Menjamin keamanan dan kelancaran program pemerintah yakni bantuan sosial dan seluruh rangkaian pilkada tersebut, tentu menjadi tanggung jawab aparat sekaligus memberikan ketenangan kepada masyarakat.

Pihaknya juga tidak akan membiarkan oknum mana pun yang ingin membuat onar di setiap daerah. Maka dari itu pihaknya menjalin kerja sama yang baik dan terus bersinergi antara Polri dan TNI, agar bisa menjalankan kewajiban sebaik-baiknya sesuai tupoksinya masing-masing. 

"Semoga pembagian bansos Pemprov Kalteng serta pelaksanaan pilkada, bisa berjalan sesuai harapan dan tidak ada kekurangan," ucapnya. 

Pihaknya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan maupun masyarakat, bersama-sama peduli dan berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar