Jokowi bantu istri ajudan pribadi Presiden Soekarno

id Jokowi,Presiden jokowi,Elizabeth Koesno, istri almarhum Serma CPM R Koesno

Jokowi bantu istri ajudan pribadi Presiden Soekarno

Presiden Joko Widodo dan didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor pada Minggu (7/6/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada Elizabeth Koesno, istri almarhum Serma CPM R Koesno yang merupakan ajudan pribadi Presiden pertama RI Soekarno.



"Pada hari ini, bantuan Presiden RI telah diberikan kepada Ibu Elizabeth Koesno," kata sekretaris pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho di Jakarta, Minggu.



Elizabeth Koesno yang saat ini berusia 93 tahun diketahui menderita retak di tulang punggung akibat jatuh.



"Bantuan sebesar Rp50 juta tersebut telah diserahkan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Ibu Elizabeth Koesno dirawat saat ini. Ibu Elizabeth beserta keluarga juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Presiden RI," kata Anggit.



Pada 31 Mei 2020 lalu, akun instagram @zaufril mengunggah kondisi Elizabeth yang sedang sakit dan saat ini mengontrak rumah bersama dengan anak, menantu dan cucunya di Depok.



Menurut akun tersebut, Elizabeth terjatuh dan bantalan tulang punggunya retak dan pecah. Namun Elizabeth tidak bisa dioperasi karena sudah berusia lanjut.



Elizabeth diharuskan untuk memakai korset khusus hingga pundaknya tapi karena masalah keuangan dan keluarga tidak mampu untuk membelinya sehingga tulang punggung Elizabeth menjadi bongkok karena tidak ada yang menopang tulang panggulnya.



Kondisi keluarga itu diperparah karena cucu dan cucu menantu Elizabeth tidak dapat bekerja selama pandemi COVID-19.



Pada 11 Juni 2020 lalu, Elizabeth telah dijemput ambulans untuk dibawa ke RSPAD Gatot Subroto guna mendapatkan perawatan. Sejumlah pihak yang juga ikut membantu proses tersebut adalah KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.



Serma CPM R Koesno sendiri dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar