Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas berganti

id pejabat Polres Gunung Mas,polisi gumas,Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas berganti,pelantikan Kepala Bagian Perencanaan dan serah terima jabatan Kasat

Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas berganti

Suasana sertijab sejumlah pejabat Polres Gumas, di Kuala Kurun, Jumat (19/6/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rusi Asriman memimpin upacara pelantikan Kepala Bagian Perencanaan dan serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Binmas, dan Kapolsek Kurun, di Kuala Kurun, Jumat.

“Mutasi jabatan ini untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi, serta memberikan penyegaran dan bentuk pembinaan terhadap karier personel yang bersangkutan,” ucap Rudi usai memimpin upacara.

Dia menjelaskan, Kompol Ponco Irwanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Rorena Polda Kalteng dilantik menjadi Kabag Ren Polres Gumas, menggantikan Kompol Almer Sihaloho yang pindah ke Polda Sumatera Utara.

Baca juga: Masyarakat Gumas berharap diizinkan bakar lahan untuk berladang

Kasat Reskrim AKP Asharie Prawira Mulya dipromosikan menjadi Panit 1 Unit 4 Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng, dia digantikan oleh AKP Afif Hasan yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polres Seruyan.

Kasat Binmas Iptu Sugeng Purwanto dimutasi menjadi Kapolsek Kurun, menggantikan Iptu Yusuf Priyo Wijoyo yang dipromosikan menjadi PS. Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng.

“Kasat Binmas Polres Gumas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sugeng Purwanto saat ini dijabat oleh Iptu Dede Setiyadi, yang sebelumnya menjabat Kepala SPKT Polres Gumas,” paparnya.

Sebagai abdi negara yang dipercaya mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan ketertiban masyarakat, ujar dia, setiap anggota Polri harus menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegak hukum.

Baca juga: Protokol COVID-19 yang harus diterapkan saat penyaluran BLT DD

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada AKP Asharie Prawira Mulya dan Iptu Yusuf Priyo Wijoyo atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kapolsek Kurun.

Keduanya telah menunjukkan kinerja yang baik dalam pelaksanaan tugas, untuk menjaga dan memelihara situasi serta kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Gumas.

“Keberhasilan dapat terwujud karena keduanya mampu menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak. Saya harap mereka mampu mengemban tugas dan amanah di tempat tugas baru,” tuturnya.

Baca juga: Truk PBS jadi penyebab kerusakan ruas jalan Tewah -- Tumbang Miri

Dia juga mengucapkan selamat kepada Kompol Ponco Irwanto, AKP Afif Hasan, Iptu Dede Setiyadi, dan Iptu Sugeng Purwanto yang dipercaya mengemban tugas  sebagai Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, dan Kapolsek Kurun.

Mereka diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, mengenali dan mempelajari karakteristik wilayah di lingkungan kerja yang baru, serta melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

“Lanjutkan tugas yang selama ini telah dicapai oleh pejabat lama, jalin koordinasi dan komunikasi sehingga akan berdampak besar dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas,” kata Kapolres Gumas.

Baca juga: PPL siap dampingi 44 poktan jalankan program tanam jagung

Baca juga: Petani di Gumas ingin ikut program tanam jagung hibrida

Baca juga: Desa Taja Urap di Gumas dinilai miliki potensi wisata unggulan