Islamic Center ini dinobatkan sebagai masjid terbaik tingkat nasional

id islamic center ntb,mataram,terbaik nasional

Islamic Center  ini  dinobatkan sebagai masjid terbaik tingkat nasional

Sejumlah umat muslim berada di kawasan masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Mataram, Sabtu (17/6/2017).(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Mataram (ANTARA) - Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlokasi di Kota Mataram dinobatkan sebagai pemenang Juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

Kepala UPT Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center Dinas Pariwisata Provinsi NTB M Ilham di Mataram Jumat mengatakan Masjid Hubbul Wathan meraih juara pertama dalam kategori Masjid Raya dan Masjid Agung tingkat nasional.

"Adapun juara II diraih oleh Masjid Paripurna Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru serta Juara III diraih oleh Masjid Baitul Mu'min Bakdi Bali," ujarnya di Mataram, Jumat.
 
Umat Islam berdiri mengantre saat diukur suhu tubuhnya sebelum mengikuti shalat Jumat berjamaah di Masjid Paripurna Ar-Rahman, Pekanbaru, Riau, Jumat (29/5/2020).ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj.

Adapun di dalam kategori Masjid Besar dan Jami' dimenangkan oleh Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta serta pada kategori masjid di tempat publik dengan juara I diraih oleh Masjid An Nur Puspogiwan, Semarang.

"Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, sangat bagus, sehingga bagaimana kita meningkatkan lagi pelayanan atau manajemen masjid selama ini. Sehingga tidak hanya sekedar penghargaan. Kita berupaya bekerja sebaik mungkin sejak awal bukan karena mau ikut lomba, namun ketika dapat juara I lomba, ini luar biasa," kata M Ilham.

Ia menegaskan, dengan munculnya Masjid Hubbul Wathan sebagai juara pertama di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 oleh BNI Syariah, maka ini akan menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kerja agar lebih baik lagi.

Ilham mengatakan Lomba Masjid Teladan Tahun 2020 ini diikuti oleh 381 Masjid Raya, Agung, Jami' dan Masjid di tempat publik se-indonesia. Adapun Jenis penilaian meliputi administrasi masjid dan manajemen masjid.

"Untuk manajemen masjid itu sendiri ada beberapa kreteria yang dinilai oleh juri seperti manajemen pemberdayaan masjid, manajemen pengelolaan aset masjid, manjemen keuangan masjid, dan manajemen fundrising masjid," jelas Ilham.

Ia mengatakan tanggal 19 Juni ini merupakan jadwal pengumuman pemenang dari panitia. Adapun seremoni penyerahan piala atau reward akan diumumkan kemudian hari karena harus menyesuaikan dengan protokol COVID-19.

"Nanti akan ada penyerahan reward berupa uang pembinaan dan lainnya, namun belum dikasi tahu. Kami belum dapat informasi lengkapnya seperti apa," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar