Kemajuan pembangunan di Gunung Mas tanggungjawab bersama, kata Bupati

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong,Kabupaten Gunung Mas,Kalimantan Tengah, Jaya S Monong ,Kalteng,Gunung Mas,Gumas,HUT Gumas

Kemajuan pembangunan di Gunung Mas tanggungjawab bersama, kata Bupati

Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan keempat) dan lainnya saat merayakan Hari Jadi ke 18 Kabupaten Gumas, di pendopo rumah jabatan bupati, Minggu (21/6/2020). ANTARA/Jemmy Kamis

Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalte (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengakui bahwa dalam memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat membutuhkan kerja keras, ketekunan dan sungguh-sungguh dari pemerintah dengan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam mengembangkan dan memajukan daerah kita ini juga merupakan tanggungjawab dari seluruh pihak," kata Jaya saat acara syukuran sederhana Hari Jadi ke 18 Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Minggu.

Adapun tema Hari Jadi ke 18 Kabupaten Gumas adalah 'Bersama Kita Berjuang Mewujudkan Gumas Maju, Sejahtera dan Bermartabat,'. Dan, sub tema adalah Dengan Semangat Hari Jadi ke 18 Kabupaten Gumas, Kita Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Sebagai Landasan Peningkatan Taraf Hidup, Kesejahteraan dan Kemandirian Masyarakat.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu pun mengimbau seluruh masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk bahu membahu, mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, membuka isolasi daerah, lapangan kerja dan lapangan usaha.

Baca juga: Masyarakat Gumas berharap diizinkan bakar lahan untuk berladang

Selanjutnya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, termasuk menciptakan kader kepemimpinan daerah yang tangguh di masa depan. Itu semua menjadi tanggung jawab seluruh pihak.

"Dengan kerja keras, kesungguhan dan ketekunan dari kita semua, saya yakin kita akan mampu mewujudkan cita – cita dan berbagai harapan tadi,” tutur suami dari Mimie Mariatie ini.

Lebih lanjut, pada 21 Juni 2020 ini Kabupaten Gumas genap berusia 18 tahun, dimana perayaan hari jadi dilakukan secara sederhana, dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani berharap dengan bertambahnya usia nantinya kabupaten itu akan semakin maju dan jaya, tak kalah dengan daerah lainnya.

"Saatnya kita bekerja bukan hanya untuk memikirkan diri sendiri, namun juga untuk kepentingan orang lain," kata legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: Protokol COVID-19 yang harus diterapkan saat penyaluran BLT DD

Baca juga: Pastikan anak mendapat asupan gizi seimbang hingga usia dua tahun

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar