Liverpool masih menunggu rebut juara Liga Ingris

id liga inggris,liverpool,everton

Liverpool masih menunggu rebut juara Liga Ingris

Pemain Everton Gylfi Sigurdsson berebut bola dengan pemain Liverpool Jordan Henderson pada pertandingan Liga Inggris di stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari. Derby Merseyside berakhir imbang tanpa gol. ANTARA FOTO/Jon Super/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Everton membuat rival sekotanya, Liverpool, memperpanjang penantian untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 setelah memaksakan Derby Merseyside yang berlangsung dalam laga pekan ke-30 di Goodison Park berakhir imbang nirgol pada Minggu setempat (Senin WIB).

Hasil tersebut memang tak serta merta meruntuhkan asa juara Liverpool, yang kini mengoleksi 83 poin dan tetap kokoh di puncak klasemen, tetapi The Reds harus menunggu lebih lama karena butuh lima poin untuk memastikan gelar.

Liverpool bisa saja memastikan gelar juara jika memenangi laga selanjutnya melawan Crystal Palace, syaratnya Manchester City tak memenuh tiga poin penuh ketika menjamu Burnley di Etihad untuk pertandingan pekan ke-30 mereka pada Senin waktu setempat (Selasa WIB). Apabila Man City menang, maka penantian Liverpool bisa lebih lama lagi.

Sementara itu bagi Everton tambahan satu poin dari Derbi Merseyside cuma cukup membuat mereka kembali ke peringkat ke-12, setelah sempat disalip oleh Newcastle United yang menang 3-0 lawan Sheffield United beberapa jam sebelumnya. Everton dan Newcastle sama-sama mengoleksi 38 poin, tapi klub Merseyside Biru punya keunggulan selisih gol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Minggu, Chelsea sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di Villa Park berkat dua gol beruntun dalam tiga menit.

Kemenangan itu membuat Chelsea memantapkan diri di peringkat keempat dengan koleksi 51 poin, memangkas jarak jadi tiga poin di belakang Leicester City (54) sembari menjauh dari kejaran Manchester United (46) yang kini tertinggal lima poin di belakang.



Man City menjamu Burnley di Etihad menjadi satu-satunya pertandingan tersisa dari pekan ke-30, sehari sebelum putaran berikutnya mulai bergulir Selasa (23/6) waktu setempat (Rabu WIB).

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-30 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (20/6) dini hari
Norwich City 0 - Southampton 3 (Danny Ings 49', Stuart Armstrong 54', Nathan Redmond 79')
Tottenham Hotspur 1 - Manchester United 1 (Steven Bergwijn 27'; Bruno Fernandes p-81')

Sabtu (20/6) malam s.d. Minggu (21/6) dini hari
Watford 1 - Leicester City 1 (Ben Chilwell 90'; Craig Dawson 90+3')
Brighton & Hove Albion 2 - Arsenal 1 (Lewis Dunk 75', Neal Maupay 90+5'; Nicolas Pepe 68')
West Ham United 0 - Wolverhampton 2 (Raul Jimenez 73', Pedro Neto 84')
Bournemouth 0 - Crystal Palace 2 (Luka Milivojevic 12', Jordan Ayew 23')

Minggu (21/6) malam s.d. Senin (22/6) dini hari
Newcastle United 3 - Sheffield United 0 (Allan Saint-Maximin 55', Matt Ritchie 69', Joelinton 78')
Aston Villa 1 - Chelsea 2 (Kortney Hause 43'; Christian Pulisic 60', Olivier Giroud 62')
Everton 0 - Liverpool 0

Selasa (23/6) dini hari
02.00 Manchester City vs Burnley