Sebuah truk terbalik usai hindari Patmor Polda Kalteng yang terjatuh

id Palangka Raya,Patmor Polda Kalteng,Sebuah truk terguling usai hindari Patmor Polda Kalteng yang terjatuh,truk urug,Jalan Tjilik Riwut

Sebuah truk terbalik usai hindari Patmor Polda Kalteng yang terjatuh

Kasubnit Laka Lantas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Aipda Indri (kanan) bersama salah satu anggotanya untuk mengecek penyebab truk yang terbalik di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 7, Jumat (26/6/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebuah truk bermuatan pasir urug yang melintas di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah terbalik setelah menghindari sebuah Patroli Motor (Patmor) Direktorat Samapta Polda Kalteng.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardianto melalui Kasubnit Laka Lantas Aipda Indri di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Hanya saja sopir atas nama Putra beserta dua orang anak dan istrinya mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pambelum bersama anggota Dit Samapta yang terluka," kata Indri di lokasi kejadian.

Kasubnit Laka Polresta Palangka Raya berpangkat kelelawar satu itu menjelaskan, kejadian bermula saat tiga unit Patmor Dit Samapta Polda Kalteng usai melakukan kegiatan di Jalan Tjilik Riwut Km 12.

Sesampainya di lokasi kejadian, salah satu patmor milik anggota itu terjatuh. Melihat hal tersebut dua motor lain dibelakangnya mencoba melambatkan laju kendaraannya.

Disaat bersamaan dari arah belakang meluncur truk bermuatan pasir urug yang dikemudikan Putra. Sempat menghentikan laju truk yang dikemudikannya, namun sang sopir membanting setir ke arah kiri.
Sejumlah warga Palangka Raya saat melihat kondisi truk yang terbalik di Jalan Tjilik Riwut Km 7, Jumat (26/6/2020). ANTARA/Adi Wibowo


Bagian depan truk yang saat itu malah menyenggol motor patmor Dit Samapta sebelum truk tersebut terbalik dan menabrak bagian depan Toko Anisa yang menjual gas elpiji serta perabotan rumah tangga lainnya.

"Perkara ini sudah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya. Anggota saya dilapangan juga sudah memintai keterangan terhadap beberapa saksi yang melihat persis kejadian tersebut," ungkapnya.

Ditambahkan Indri, mengenai kronologis pastinya pihaknya akan mendalami melalui pemeriksaan terhadap saksi mata dan pengemudi truk tersebut.

"Untuk kronologis pastinya masih kami dalami. Sedangkan untuk truk segera kami evakuasi dan akan dibawa ke Mapolresta," sebutnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga dan pengendara yang melintas di kawasan lokasi kejadian.

Bahkan tidak sedikit masyarakat yang juga mengabadikan video truk terbalik dengan menggunakan ponsel android pribadinya, sehingga video truk bermuatan pasir urug tersebut muncul baik di media sosial serta grup Whatsapp.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar