Bupati Barut apresiasi Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Pangku Raya

id ponpes tahfiz quran darul amin,pangku raya,bupati barito utara nadalsyah

Bupati Barut apresiasi Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Pangku Raya

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD serta kepala perangkat daerah saat melakukan peninjauan Ponpes Tahfiz Quran Darul Amin di Pangku Raya Kecamatan Teweh Tengah, Senin (29/6/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara  H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya meninjau Pondok Pesantren Tahfiz Quran Darul Amin di Dusun Pangku Raya Kecamatan Teweh Tengah.

Keberadaan Ponpes Tahfiz Quran Darul Amin ini didukung pemerintah daerah sebagai salah satu pendidikan agama Islam di wilayah Kabupaten Barito Utara. Dalam kegiatan tersebut bupati H Nadalsyah mengapresiasi Pondok Pesatren Tahfiz Quran Darul Amin ini, apalagi lokasi ini sudah berdiri sebagian sarana-prasarananya.

"Keberadaan pondok pesantren ini tentunya menjadi semangat baru dalam upaya peningkatkan pendidikan non formal khusunya agama Islam di Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah saat meninjau Pondok Pesantren Tahfiz Quran Darul Amin di Dusun Pangku Raya, Senin.

Menurut dia, apabila nantinya ponpes ini membuka pendaftaran baru anak didik baru, kepada masyarakat dipersilahkan anak-anaknya dimasukan pada Pondok Pesantren Tahfiz Quran Darul Amin. 

“Saya berharap dengan adanya ponpes ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.

Dalam peninjauan ponpes ini Bupati Nadalsyah menyerahkan bantuan 675 kilogram beras untuk santri Pondok Pesantren Tahfiz Quran Darul Amin yang diterima oleh Ustadz Misdarahim.

Sementara itu, pendiri Ponpes Tahfiz Quran Darul Amin H Fuadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah, terkhusus Bupati Barito Utara  Nadalsyah dan jajarannya yang langsung turun meninjau sekaligus melihat kekurangan yang ada di ponpes ini untuk mendukung sarana pendukung lainya.

"Untuk luas tanah di lokasi ponpes ini kurang lebih 13 hektare yang terdiri dari 65 santri untuk saat ini dan ini bisa menjadi kebanggan bagi warga di bumi Iya Mulik Bengkang Turan kedepannya dan dalam kunjungan bapak Bupati ini menjadi sebuah kebanggaan buat kami, mudah-mudahan menjadi suatu kebaikan dan keberkahan untuk Ponpes ini kedepannya," kata H Fuadi. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar