Personel Polda dan Polres di Kalteng naik pangkat

id Polda kalteng, polres, polisi, naik pangkat, barito selatan, seruyan

Personel Polda dan Polres di Kalteng naik pangkat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan ucapan selamat kepada 183 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, Palangka Raya, Selasa, (30/6/2020). (ANTARA/Ho-Humas Polda Kalteng)

Kalimantan Tengah (ANTARA) - Sebanyak 183 personel Polda Kalimantan Tengah yang berada di Kota Palangka Raya, naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan ditandai upacara Korp Raport yang dilaksanakan di halaman Mapolda setempat.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa, memimpin langsung jalannya upacara Korp Raport kenaikkan pangkat tersebut.

"Upacara ini diikuti oleh personel yang terhitung 1 Juli 2020 berhak menerima pangkat baru setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," katanya.

Dari sebanyak 183 personel yang naik pangkat dari jabatan AKBP ke Kombes ada tiga orang, Kompol ke AKBP satu orang, Iptu ke AKP dua orang, Ipda ke Iptu dua orang.

Kemudian Aipda ke Aiptu 17 orang, Bripka ke Aipda 11 orang, Brigadir ke Bripka 72 orang, Briptu ke Brigadir 18 orang, Bripda ke Briptu 38 orang.

"Untuk Bharatu ke Bharaka satu orang dan Bharada ke Bharatu lima orang," ucap jendral berpangkat bintang dua itu.

Sementara itu sebanyak 15 personel Polres Barito Selatan, juga naik pangkat setingkat lebih tinggi dan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah.

"15 anggota Polres yang naik pangkat tersebut yakni satu orang dari pangkatnya Ipda menjadi Iptu, tiga orang dari pangkat Aipda menjadi Aiptu," terangnya.

Kemudian lanjut dia, sebanyak enam orang dari pangkat Bripka naik menjadi Aipda, dan lima orang berpangkat Brigadir naik menjadi Bripka.

Ia mengatakan, kenaikkan pangkat bukan hal yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

Sedangkan di tempat lain, Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro juga memimpin upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap 20 personel yang terdiri dari 19 Bintara dan 1 Perwira Menengah. 

“Kenaikkan pangkat ini sebagai motivasi bagi anggota dalam melaksanakan tugas, agar bisa bekerja dengan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan kenaikkan pangkat merupakan agenda rutin di Polri, sebagai wujud kepercayaan dan penghormatan pimpinan atas prestasi, dedikasi juga tanggung jawab personel Polri dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar