Pemkab Kapuas siapkan rencana kedatangan Presiden Jokowi

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat,Kabupaten Kapuas,Kapuas,presiden jokowi,jokowi ke kapuas

Pemkab Kapuas siapkan rencana kedatangan Presiden Jokowi

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat pimpin rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Ke Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Rabu. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan dengan sebaik mungkin rencana kedatangan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke daerah setempat.

"Tentunya harus siap dan mempersiapkan sebaik mungkin, terkait dengan daerah-daerah peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut yang akan dikunjungi Presiden Jokowi," kata Ben di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut, saat menggelar rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Ke Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Rapat ini terkait akan adanya peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut guna percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalteng, menuju Ketahanan Pangan Nasional.

Terkait hal itu, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini pun meminta, agar semua dinas terkait bersama-sama turut mempersiapkan kedatangan Presiden RI sebaik mungkin, yakni mempersiapkan alternatif tujuan dan arah kedatangan Presiden akan disesuaikan dengan keputusan pusat.

Baca juga: Wamenhan dan Wamen LHK kunjungi Kalteng

"Bentuk kesiapan dari Pemkab Kapuas sendiri, yaitu dengan membuat landasan helipad dititik-titik lokasi yang diperkirakan akan dikunjungi, serta memperbaiki fasilitas dan akses yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi" kata Ben.

Menurut dia, dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang baik,  serta membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas.

"Kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan Pangan Nasional. Kami Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” demikian Ben.

Sementara dalam rapat koordinasi tersebut, turut hadir Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Masrani, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Baca juga: PDAM Kapuas perpanjang gratis pembayaran hingga Desember

Baca juga: Gugus Tugas sampaikan perkembangan terbaru COVID-19 di Kapuas

Baca juga: 'Food estate' di Pulpis-Kapuas sangatlah tepat, kata Menko Perekonomian RI

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar