Jumlah positif COVID-19 di Barito Selatan bertambah

id Barsel,Buntok, Kalteng,Kalteng,Jumlah positif COVID-19 di Barito Selatan bertambah tiga orang,dr Djulita Kurniadia Palar

Jumlah positif COVID-19 di Barito Selatan bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar. (ANTARA/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Jumlah kasus positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Barito Selatan, Kalimantan Tengah bertambah tiga orang, sehingga total masih dalam perawatan tercatat sebanyak 7 orang.

"Bertambahnya tiga orang itu, maka jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 7 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar, di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan, ketiga orang itu memiliki riwayat perjalanan ke zona merah, dan berdasarkan hasil uji swab ketiganya positif terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga: Pemberlakuan masuk satu jalur Plaza Beringin Buntok ditinjau ulang

"Ketiga orang tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok," jelas Djulita Kurniadia Palar.

Dengan bertambahnya tiga orang itu, secara kumulatif, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Barito Selatan tercatat sebanyak 22 orang dengan rincian sebanyak 15 orang sudah dinyatakan sembuh, dan sebanyak 7 orang masih dalam perawatan.

Ia juga menyampaikan, pihaknya selaku gugus tugas tetap berusaha melakukan pencegahan dan penanganan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, dan memutus rantai penularan virus tersebut.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Barsel kembali bertambah

Menurut dia, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Selatan tetap berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Oleh karena itu, dalam penanganan pasien melalui tim kesehatan selalu menggunakan standar pelayanan SOP protokol kesehatan baik terhadap ODP, PDP maupun orang yang terkonfirmasi positif COVID 19.

"Standar penanganan itu dilakukan agar pasien bisa sehat dan tidak menularkan penyakit kepada orang lain," demikian kata Djulita Kurniadia Palar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan itu.

Baca juga: Gugus Tugas tegaskan penanganan pasien COVID-19 di Barsel sesuai protokol kesehatan

Baca juga: Pedagang Plaza Beringin Buntok berunjuk rasa karena alasan ini

Baca juga: Peningkatan kompetensi dan daya saing masyarakat di Barsel melalui program pelatihan

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar