Bupati sampaikan sejumlah harapan saat peringatan HUT ke-18 Sukamara

id Pemkab sukamara, sukamara, bupati sukamara, windu subagio, hari jadi sukamara

Bupati sampaikan sejumlah harapan saat peringatan HUT ke-18 Sukamara

Bupati Sukamara Windu Subagio usai memotong tumpeng Hari Jadi ke-18 Kabupaten Sukamara di Aula DPRD setempat, Kamis, (2/7/2020). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat memanfaatkan potensi yang dimiliki, baik sumber daya manusia maupun alamnya, menjadikan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah memiliki daya saing di lingkup di regional maupun nasional.

“Saya mengajak seluruh komponen pembangunan menjadikan hari jadi ke-18 Sukamara sebagai sarana introspeksi terhadap segala hal yang dilakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio, Kamis.

Menurut Windu, besarnya potensi yang dimiliki Sukamara harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola dengan bijaksana, agar mampu berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut, perlu pandangan yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan, sebab pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkannya tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

Adapun tema hari jadi kali ini di tengah Pandemi COVID-19, sangat tepat menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan, kesatupaduan dalam berbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki.

“Pada era digital seperti saat ini, tidak cukup kita hanya mengandalkan melimpahnya potensi daerah saja, namun pengelolaan semuanya harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” terangnya.

Semua lini pada pemerintah daerah maupun masyarakat harus didorong untuk mampu mengambil sisi positif dari perkembangan era digital, sehingga mendapatkan nilai tambah dari kondisi tersebut.

“Seperti kita ketahui bersama, semua lini kehidupan di masyarakat sudah sedemikian masifnya memanfaatkan teknologi informasi. Hal inilah yang harus digunakan untuk mengangkat potensi daerah yang dimiliki agar dikenal lebih luas lagi,” jelas Windu.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar