Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Kapuas dinyatakan sembuh

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kapuas,Kalteng,covid-19,virus corona,pasien covid-19 di kapuas,pasien sembuh covid-19 di kapuas

Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Kapuas dinyatakan sembuh

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima laporan ada sebanyak 16 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat, Minggu (5/7).

"Hari ini kami ada menerima 16 orang kasus positif kita dinyatakan sembuh. Jadi, jumlah sembuh COVID-19 di Kapuas menjadi 55 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas.

Adapun 16 pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya, seorang perempuan berusia 54 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 24 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 63 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 46 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 62 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat.

Selanjutnya, seorang perempuan berusia 60 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang  laki-laki berusia 13 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 24 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 27 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 49 tahun, warga dari Kelurahan Selat Barat, Kecamatan selat.

Kemudian, seorang perempuan berusia 42 tahun, warga dari Desa Danau Pantau, Kecamatan Timpah, seorang laki-laki berusia 45 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 64 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 55 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 51 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat dan seorang perempuan berusia 51 tahun, warga dari Desa Lupak Timur, Kecamatan Kapuas Kuala.

"Hari ini kami juga ada menerima penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, berjumlah tujuh orang, sehingga total yang dirawat saat ini berjumlah 104 orang," kata Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ini.

Baca juga: Penambahan kasus positif COVID-19 kembali terjadi di Kapuas, diantaranya seorang bayi

Penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif diantaranya, seorang perempuan berusia 30 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 11 tahun, warga dari Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, seorang perempuan berusia 6 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Kemudian, seorang perempuan berusia 42 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 5 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 20 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat dan seorang perempuan berusia 27 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Secara kumulatif, penyebaran kasus di daerah setempat berjumlah 178 kasus, dengan rincian 104 orang masih dalam perawatan, 19 orang telah meninggal dunia dan 55 orang dinyatakan sembuh.

"Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan berjumlah 3 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih pengawasan berjumlah 12 orang," demikian Junaidi.

Baca juga: Produksi sampah di Kapuas capai belasan ton

Baca juga: Pemkab Kapuas siapkan rencana kedatangan Presiden Jokowi

Baca juga: Wamenhan dan Wamen LHK kunjungi Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar