Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barca masih dipisahkan empat poin

id liga spanyol,real madrid,barcelona

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barca masih dipisahkan empat poin

Kapten Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi selepas mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu (5/7/2020). (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dan Barcelona masih dipisahkan empat poin dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim setelah keduanya memenangi laga pekan ke-34 masing-masing.

Real Madrid main lebih awal di San Mames pada Minggu malam WIB dan menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao lewat eksekusi penalti sang kapten Sergio Ramos.

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun Real Madrid yang ditentukan oleh tendangan penalti sekaligus menandai hadiah tendangan 12 pas keempat dalam lima pertandingan terakhir Los Blancos.

Kemenangan itu membuat Real Madrid mengoleksi 77 poin di puncak klasemen, memperlebar keunggulan tujuh poin atas Barcelona.



Akan tetapi beberapa jam kemudian, Barcelona yang melawat ke markas Villarreal membukukan kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah pada Senin dini hari WIB demi memangkas keunggulan poin Real Madrid.

Barcelona kini mengoleksi 73 poin dan hanya tertinggal empat poin, yang secara matematis bisa dikejar dalam empat laga sisa musim ini untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang menyelingi kedua laga tersebut, Leganes berhasil memenangi pertarungan dua tim terancam degradasi dengan mempecundangi Espanyol 1-0 di kandang lawannya.



Hasil itu membuat Espanyol yang terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 24 hampir dipastikan terdegradasi musim ini, kecuali keajaiban membuat mereka melunasi defisit 11 poin dan tim-tim pesaing lainnya serempak terpeleset.

Sedangkan Leganes yang hanya satu strip di atas Espanyol dengan koleksi 28 poin tidak berada dalam situasi yang jauh lebih ideal, lantaran mereka kini harus mengejar tujuh poin dan lagi-lagi mengharapkan tim pesaing tak selalu nirpoin di empat laga berikutnya.

Rangkaian pekan ke-34 masih menyisakan dua pertandingan lagi pada Selasa (7/7) dini hari WIB, yakni Levante menjamu Real Sociedad dan Eibar bertandang ke markas Sevilla.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-34 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (4/7) dini hari
Atletico Madrid 3 - Mallorca 0 (Alvaro Morata p-29', 45+4', Koke 79')

Sabtu (4/7) malam s.d. Minggu (5/7) dini hari
Celta Vigo 1 - Real Betis 1 (Nolito 22'; Zouhair Feddal 79')
Real Valladolid 1 - Alaves 0 (Joaquin Fernandez 88')
Granada 2 - Valencia 2 (Carlos Fernandez Lunas p-61', Fede Vico 86'; Manu Vallejo 63', Goncalo Guedes 68')

Minggu (5/7) malam s.d. Senin (6/7) dini hari
Athletic Bilbao 0 - Real Madrid 1 (Sergio Ramos p-73')
Espanyol 0 - Leganes 1 (Jonathan Silva 53')
Osasuna 0 - Getafe 0
Villarreal 1 - Barcelona 4 (Gerard Moreno 14'; Pau Torres bd-3', Luis Suarez 20', Antoine Griezmann 45', Ansu Fati 86')

Selasa (7/7) dini hari
00.30 Levante vs Real Sociedad
03.00 Sevilla vs Eibar

Klasemen Liga Spanyol
.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar