Cegah penyebaran COVID-19, Satgas TMMD bangun pos dalduk

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,desa kapaleh baru,pos dalduk

Cegah penyebaran COVID-19, Satgas TMMD  bangun pos dalduk

Satgas TMMD Imbangan bersama masyarakat membangun pos dalduk di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Senin (6/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Kodim 1013 Muara Teweh  tahun anggaran 2020, membangun sarana tambahan berupa pos pengendalian penduduk (dalduk) di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya.

"Pos Dalduk ini dibangun untuk mencegah berkembangnya COVID-19, dengan cara mengendalikan penduduk baik yang keluar atau masuk desa Kalapeh Baru," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Senin. 

Menurut dia, para warga yang akan melaksanakan perjalanan didata dan dicek suhunya untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dengan langkah ini diharapkan COVID-19 tidak menyebar di daerah ini. 

"Selain itu sarana ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk mengedukasi warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan, diantara nya selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," kata Dandim Yusan.

TMMD di desa pedalaman Kabupaten Murung Raya ini dengan kegiatan fisik pembukaan badan jalan di Desa Kelapeh Baru Kecamatan Sumber Barito panjang 4 kilometer lebar 10 meter, Kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan wasbang, penyuluhan radikalisme dan penyuluhan COVID-19, untuk kegiatan tambahan diantaranya pengecatan gedung sekolah, pembuatan pos kamling. 

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah  yang telah mendukung kegiatan," kata Yusan.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar