Hasil test swab pejabat Barito Utara negatif

id test swab pejabat barito utara,bupati barut nadalsyah,sekda barito utara jainal abidin,gugus tugas barut

Hasil  test swab pejabat Barito Utara negatif

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Hasil tes usap atau test swab  PCR yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dinyatakan  negatif. 

"Pada 2 Juli 2020 atas inisiatif dan petunjuk Bupati melakukan test swab  bersama para pejabat dan ASN lainnya, Alhamdulillah hasilnya hari ini keluar dengan hasil negatif," kata Sekretasris Daerah Barito Utara H Jainal Abidin di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, hal ini cukup menggembirakan untuk para ASN  di lingkungan kantor Bupati Barito Utara, dimana  sebagai kantor induk pemerintahan di daerah ini  terbebas dari penyebaran virus corona penyebab COVID-19. 

Selain Sekda, pejabat tinggi lainnya yag hasil test swab negatif diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hendro Nakalelo, Kepala Bappeda Litbang Muhlis dan pejabat lainnya. 

Baca juga: Rusunawa Muara Teweh akan menjadi ruang isolasi

"Kita bersyukur hasil test swab negatif, dimana dua bulan lalu juga telah melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif," kata dia. 

Ditempat terpisah, Bupati Barito Utara  H Nadalsyah menyambut baik hasil test swab yang telah keluar, dia mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol yang telah ditentukan. 

"Kita semua harus tetap tenang dan waspada, taati dan terapkan terus protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Nadalsyah.

Baca juga: Barito Utara perpanjang tanggap darurat COVID-19

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan secara ketat, Insyaa Allah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Barito Utara dapat diminimalisir. 

"Semoga pandemi yang melanda dunia, khususnya Kabupaten Barito Utara segera cepat berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan normal kembali,"  ujar Nadalsyah.