Bertambah 11 warga Kapuas sembuh dari COVID-19

id Bertambah 11 warga Kapuas sembuh dari COVID-19, kapuas, Virus Corona, COVID-19

Bertambah 11 warga Kapuas sembuh dari COVID-19

Ratusan warga Kabupaten Kapuas, mengikuti pemeriksaan cepat atau "rapid test" massal yang digelar pemerintah daerah setempat di lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas, belum lama ini. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jumlah warga Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah cukup signifikan yaitu 11 orang.

“Alhamdulillah. Kita hari ini ada penambahan 11 orang pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas.

Bertambahnya 11 orang dinyatakan sembuh, maka kasus sembuh dari COVID-19 di Kapuas menjadi 66 orang, yang sebelumnya 55 orang.

Secara kumulatif, kasus penyebaran COVID-19 di daerah setempat berjumlah 178 kasus, dengan rincian 93 orang masih dalam perawatan, 19 orang telah meninggal dunia dan 66 orang dinyatakan sembuh.

“Kita hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif maupun yang meninggal dunia. Hari ini hanya ada penambahan kasus sembuh saja sebanyak 11 orang tadi, semoga seterusnya kasus sembuh meningkat,” harap Junaidi, yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ini.

Sementara itu untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan berjumlah 6 orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat, yakni 1 orang di Kecamatan Selat, 1 orang di Kecamatan Kapuas Kuala dan 4 orang di Kecamatan Kapuas Timur.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dalam pengawasan berjumlah 10 orang, yang tersebar di tujuh kecamatan setempat, yakni 3 orang di Kecamatan Selat, 2 orang di Kecamatan Kapuas Murung dan 1 orang masing-masing di Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Dadahup serta Kecamatan Kapuas Barat.

“Jumlah kasus PDP kita ada penurunan, yang sebelumnya 14 orang, kini menjadi 10 orang. Begitu juga PDP hasil pemeriksaan laboratorium negatif COVID-19 ada berjumlah 56 orang,” ujar Junaidi.

Masyarakat diimbau terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan COVID-19. Protokol kesehatan wajib dijalankan agar terhindar dari penularan virus mematikan tersebut.

Baca juga: Rp30 miliar untuk pembebasan lahan rencana pembangunan Jembatan Kapuas I

Baca juga: Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Kapuas dinyatakan sembuh