Para tokoh dorong Rizky Bajuri maju di pilkada Kotim

id Rizky r bajuri, wakil bupati kotim, bakal calon, sampit, pemilu, pilkada

Para tokoh dorong Rizky Bajuri maju di pilkada Kotim

Bakal Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Rizky R Bajuri. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mendorong Rizki R Bajuri menjadi Bakal Calon Wakil Bupati di kabupaten setempat pada pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 9 Desember 2019.

Rizky R Bajuri di Palangka Raya, Selasa mengatakan, dirinya juga mengikuti persaingan secara sehat untuk mendapatkan posisi Bacalon Wabup Kotim guna berpartisipasi pada pilkada mendatang.

"Karena ada dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan keluarga, saya siap mengabdikan diri sebagai wakil salah satu Bacabup Kotim dari salah satu yang akan bertanding," kata Rizky dengan penuh rasa optimis.

Pria yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah itu, memang dikenal memiliki kredibilitas dalam hal relawan kemanusiaan.

Dia juga pernah memiliki segudang prestasi dengan memperoleh penghargaan internasional dan aktif meningkatkan peran pemuda memajukan upaya perdamaian dan kesejahteraan global di daerah setempat.

Memposisikan sebagai Bacawabup Kotim, sosok Rizky Bajuri tentunya tidak kalah dengan tokoh bakal calon wakil lainnya yang juga ikut bersaing, agar bisa mendampingi bacabup yang sudah mendeklarasikan diri siap maju.

"Semoga kehadiran saya bisa bersaing dengan Bacawabup Kotim lainnya. Saya juga sudah ada berkomunikasi dengan beberapa calon untuk mendampinginya di pilkada tahun ini," ungkapnya.

Apabila nanti dirinya benar terpilih sebagai wakil kepala daerah, ia juga berjanji akan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil kepala daerah setempat sampai tuntas.

Rizky tidak mau di kemudian hari lalu ada perubahan dan tidak tuntas dalam menjalankan visi dan misi yang sudah disusun sejak pencalonan.

"Hal ini saya ambil karena saya adalah orang asli Kotim dan pernah bertugas sebagai abdi negara di daerah setempat. Memang keluarga besar saya banyak di daerah Kelurahan Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan," terangnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, nama Rizky Bajuri juga terus masuk dalam lembaga survei guna melihat seberapa tinggi elektabilitas yang ia miliki hingga saat ini.

Tak hanya itu, sejumlah alat peraga di setiap desa, kelurahan, kecamatan serta di alun-alun Kota Sampit juga sudah disebar agar masyarakat mengenali sosok muda bacawabup Kotim dan energik tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar