Lima orang lagi warga Kapuas sembuh dari COVID-19

id Lima orang lagi warga Kapuas sembuh dari COVID-19, Virus Corona, COVID-19

Lima orang lagi warga Kapuas sembuh dari COVID-19

Data sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (7/7/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah yang sembuh dari virus mematikan itu kini bertambah lima orang.

“Kami bersyukur karena ada penambahan pasien sembuh lagi ada lima orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

Lima orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut, yaitu empat orang merupakan warga dari Kecamatan Selat dan satu orang warga dari Kecamatan Tamban Catur. Dengan adanya penambahan lima pasien sembuh ini, maka kasus sembuh yang sebelumnya 66 orang, kini total berjumlah 71 orang.

“Untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 maupun yang meninggal dunia, hari ini tidak ada,” ujar Junaidi, yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini.

Secara kumulatif, kasus positif COVID-19 di daerah setempat berjumlah 178 kasus, dengan rincian 88 orang masih dalam perawatan, 19 orang telah meninggal dunia dan 71 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk sebaran kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan berjumlah enam orang yang tersebar di tiga kecamatan di daerah setempat, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang, yang tersebar di tujuh kecamatan di daerah setempat.

Sementara itu, jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 178 kasus tersebut, tersebar di 11 kecamatan di daerah setempat.

“Dengan semakin bertambahnya tingkat kasus kesembuhan pasien COVID-19 ini, kita doakan semoga semakin hari semakin bertambah terus," harap Junaidi.

Masyarakat diharapkan untuk tetap selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19 ini, dengan tetap selalu mentaati anjuran-anjuran pemerintah terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker saat berada di luar sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan selalu berprilaku hidup sehat.

Baca juga: Gubernur apresiasi warga mengikuti tes cepat massal di Kapuas-Pulang Pisau

Baca juga: Bertambah 11 warga Kapuas sembuh dari COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar