Kelanjutan tes CPNS di kabupaten ini belum jelas

id tanah bumbu,Kelanjutan tes CPNS di kabupaten ini belum jelas,Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Kelanjutan tes CPNS di kabupaten ini belum jelas

Peserta seleksi CPNS Kota Jambi saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 300 lebih peserta SKB Kota Jambi menunggu jadwal tes SKB. (Antara/Muhamad Hanapi)

Tanah Bumbu (ANTARA) - Kelanjutan tes untuk penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, hingga saat ini belum ada kepastian.

Kepala BKD Tanah Bumbu Dahliansyah melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi, Muhammad Untung Riaman, di Batulicin, Rabu mengatakan, seleksi CPNS tahap II atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hingga saat ini belum ada kepastian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kapan dilaksanakan.

"Sebelumnya pemerintah daerah melalui bidang pengadaan sudah menyurati BKN terkait kapan pelaksanaan SKB dilaksanakan. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari BKN," katanya.

Ia juga belum mengetahui apakah SKB dilaksanakan tahun ini atau diundur pada tahun depan akibat pandemi virus corona.

Dia menjelaskan, pada dasarnya, isi dalam surat yang disampaikan kepada BKN adalah Pemerintah Daerah Tanah Bumbu menyatakan siap melaksanakan kembali seleksi CPNS periode 2019 tahap II.

Terkait alat pendukung lainnya seperti gedung dan komputer yang rencananya akan digunakan sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Bahkan ada 100 unit komputer sudah siap digunakan.

Sementara itu, jumlah peserta CPNS anggaran 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu yang mendaftarkan diri mencapai 2.818 orang, yang dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti SKD sebanyak 2.527 orang.

Dari 2.527 orang yang dinyatakan lulus SKD dan akan mengikuti SKB mencapai 420 orang, namun BKN hingga saat ini belum memberikan kepastian kapan pelaksanaan SKB dilakukan.

"Kami masih menunggu juknis dari BKN kapan dan di mana pelaksanaan SKB, namun pada dasarnya pemerintah daerah sudah siap apa yang dipersyaratkan oleh BKN terkait pelaksanan SKB nanti," pungkas Untung.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar