Panahan Moetar jabat Plt Sekda Bartim

id Pemkab bartim, plt sekda bartin, panahan moetar, sekretaris daerah, barito timur, tamiang layang

Panahan Moetar jabat Plt Sekda Bartim

Hudaya Husinsah (kanan) menandatangi berita acara serah terima jabatan Plt Sekda Bartim kepada Panahan Moetar (kiri) di ruang rapat kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Senin, (13/7/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menunjuk Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah setempat Panahan Moetar sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah.

“Penunjukan dan pengangkatan Plt Sekda Bartim untuk memastikan tidak adanya kekosongan jabatan, sambil menunggu pejabat definitif yang masih dalam proses,” kata Ampera di Tamiang Layang, Senin.

Adanya Plt Sekda Bartim maka tata pemerintahan dan pelayanan di Sekretariat Daerah Bartim diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Panahan Moetar mengatakan, jabatan Plt Sekda Bartim yang telah ditetapkan merupakan perintah kepada dirinya sebagai seorang aparatus sipil negara (ASN).

ASN harus selalu siap menerima perintah dan kepercayaan pimpinan untuk dilaksanakan secara profesional dan berintegritas.

“Bupati Bartim Ampera AY Mebas merupakan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang memiliki kewenangan menunjuk atau memberikan kepercayaan jabatan,” jelasnya.

Setelah menjabat sebagai Plt Sekda Bartim, Panahan akan melakukan sejumlah pembenahan, diantaranya pembenahan internal terkait pelayanan dan administrasi, untuk memberikan semangat baru kepada ASN.

“Untuk pembenahan pembenahan ASN akan dilakukan di tingkat satuan organisasi perangkat daerah di wilayah Bartim hingga kecamatan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Panahan bertekad dalam melaksanakan amanah jabatan sebagai seorang Plt Sekda Bartim dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Pihaknya mengharapkan dukungan seluruh elemen agar dalam melaksanakan tugas bisa berjalan lancar, terutama membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengoordinasikannya dengan OPD dan instansi lainnya.

Serah terima jabatan Sekda Bartim dari Hudaya Husinsah kepada Panahan Moetar dilaksanakan secara sederhana di ruang rapat Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Senin (13/7).

Serah terima jabatan Sekda Bartim disaksikan Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Andrunganyan, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tius Sulle Bani dan Asisten III Patt Budiman.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar