Bupati apresiasi pelaksanaan TMMD di Sukamara

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, tmmd, tni

Bupati apresiasi pelaksanaan TMMD di Sukamara

Bupati Sukamara Windu Subagio menyampaikan sambutan pada acara tatap muka bersama Ketua Tim Wasev Brigjen Gathut Setyo Utomo dari Mabes TNI bersama Forkopimda dan masyarakat di Aula Desa Bangun Jaya, Selasa, (14/7/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang mendukung tercapainya upaya koordinasi yang harmonis antar pelaku pembangunan di semua bidang.

“Kegiatan ini menjamin tercapainya pembangunan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan," katanya di Sukamara, Selasa.

TMMD bukan hanya tanggung jawab Kodim 1014/Pangkalan Bun, tetapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten agar benar-benar terlaksana dengan baik serta mencapai tujuan yang diinginkan.

Windu berharap, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik bisa dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Mabes TNI yang meninjau langsung kegiatan TMMD regular ke-108 di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Sukamara.

Kehadiran Tim Wasev TNI, tentunya memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja. Sebab keberadaan Tim Wasev pada hakikatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan.

Dalam hal ini adalah meninjau serta melihat langsung wujud maupun bentuk nyata terhadap sasaran pembangunan yang telah ditentukan.

“Hal ini merupakan kegiatan yang harus dilaksankan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar